detikNews
Selasa 30 Oktober 2018, 10:56 WIB

Lion Air Jatuh, Putin Hingga Trudeau Ucapkan Duka untuk Indonesia

Rina Atriana, Novi Christiastuti - detikNews
Lion Air Jatuh, Putin Hingga Trudeau Ucapkan Duka untuk Indonesia Justin Trudeau (Foto: Dok. REUTERS/Fred Dufour/Pool)
Jakarta - Sejumlah pemimpin dunia turut menyampaikan belasungkawa ke Indonesia terkait insiden jatuhnya pesawat Lion Air. Presiden Rusia Vladimir Putin hingga PM Kanada Justin Trudeau.

Ucapan duka dari Putin disampaikan akun Twitter resmi Kedutaan Rusia di Afrika Selatan @EmbassyofRussia, seperti dilihat detikcom, Selasa (29/10/2018).

"Presiden Putin mengirim pesan duka ke Presiden Jokowi terkait meninggalnya penumpang dan awak pesawat dalam kecelakaan pesawat di Jawa," tulis akun tersebut.


"Warga Rusia turut berduka kepada mereka yang kehilangan keluarga dan orang-orang terkasih dalam tragedi ini, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi situasi yang sulit ini," imbuhnya.

Pemimpin dunia lainnya, PM Malaysia Mahathir Muhammad, menyampaikan ucapan duka sekaligus merasa kaget dengan apa yang terjadi.

"Saya sedih dan terkejut mendapat berita pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pagi tadi. Saya ingin mengucapkan belasungkawa kepada para keluarga korban dalam tragedi ini," sebut PM Mahathir dalam pernyataan via akun Twitter resminya, seperti dikutip detikcom pada Senin (29/10).


PM Kanada Justin Trudeau turut menyampaikan duka mendalam kepada para korban khususnya dan kepada Indonesia pada umumnya.

"Kabar buruk dari Indonesia pagi ini -- Kanada menyampaikan belasungkawa mendalam untuk semuanya yang memiliki teman, orang tercinta atau anggota keluarga di dalam penerbangan JT 610. Hati dan pikiran saya tertuju pada semua yang menjadi korban tragedi ini," seperti ditulis Trudeau di akun Twitternya @JustinTrudeau seperti dilihat detikcom, Selasa (30/10).



Presiden Iran Hassan Rouhani menjadi pemimpin dunia berikutnya yang menyampaikan duka untuk Indonesia. Ucapan duka Rouhani itu seperti dilaporkan media Iran, Press TV.



Saksikan juga video 'Dari 24 Kantong Jenazah, 14 Kantong Berisi Serpihan JT 610':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com