Wanita Indonesia Melahirkan di Penerbangan Etihad, Pesawat Dialihkan

Wanita Indonesia Melahirkan di Penerbangan Etihad, Pesawat Dialihkan

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 25 Okt 2018 16:21 WIB
Ilustrasi (dok. Etihad)
Ilustrasi (dok. Etihad)
New Delhi - Seorang wanita asal Indonesia melahirkan bayinya di dalam pesawat maskapai Etihad Airways yang sedang mengudara. Akibat hal ini, penerbangan tujuan Jakarta itu terpaksa dialihkan ke Mumbai, India.

Dituturkan juru bicara Bandara Mumbai, seperti dilansir AFP, Kamis (25/10/2018), hal ini terjadi pada Rabu (24/10) waktu setempat, saat pesawat dengan nomor penerbangan EY 474 itu lepas landas dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menuju Jakarta.

Pesawat lepas landas dari Abu Dhabi pada Rabu (24/10) pagi waktu setempat dan kemudian dialihkan ke Mumbai setelah salah satu penumpang wanita diketahui hendak melahirkan. Wanita itu akhirnya melahirkan dengan selamat di dalam pesawat.

"Penumpang itu melahirkan bayi perempuan sekitar 40 menit sebelum mendarat (di Mumbai)," ujar juru bicara Bandara Mumbai.


Juru bicara Bandara Mumbai menyebut wanita yang melahirkan itu berasal dari Indonesia, namun identitasnya tidak disebut lebih lanjut.

Setelah pesawat mendarat di Mumbai, wanita itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Belum ada pernyataan dari Etihad Airways terkait insiden ini. Diketahui bahwa penerbangan Etihad Airways itu melanjutkan perjalanan ke Jakarta pada pukul 09.40 waktu setempat.

Tahun lalu, seorang wanita India melahirkan bayinya dalam penerbangan Jet Airways dari Damman, Arab Saudi menuju Kochi, India. Gara-gara insiden itu, penerbangan tersebut juga dialihkan ke Mumbai.


Maskapai Jet Airways menyebut itu menjadi kali pertama seorang bayi dilahirkan dalam penerbangan mereka. Sang bayi laki-laki pun mendapat tiket perjalanan gratis seumur hidupnya dengan maskapai tersebut.

(nvc/ita)