DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 16:19 WIB

Viral Cerita Fotografer Tak Sengaja Jepret Pasangan Misterius

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Cerita Fotografer Tak Sengaja Jepret Pasangan Misterius Foto: dok. Matthew Dippel
Washington DC - Seorang fotografer asal Amerika Serikat (AS), Matthew Dippel tak sengaja memotret seorang pria yang tengah melamar kekasihnya di Taman Nasional Yosemite, AS. Namun belakangan, keberadaan pasangan yang dipotretnya itu misterius.

Dilansir BBC, Senin (22/10/2018), foto itu dijepret Dippel saat dia berada di Taman Nasional Yosemite, California pada 6 Oktober lalu. Saat itu, dia tengah menunggu rekannya, Josh untuk memotret di sana.

"Yosemite masuk dalam daftar saya sebagai objek untuk memotret. Yosemite adalah tempat yang luar biasa untuk mengambil foto dan kecil kemungkinan jika hasilnya akan jadi buruk," kata Dippel.

"Saya telah melihat banyak gambar yang sangat indah dari Taft Point (salah satu tempat di Taman Nasional Yosemite) dan ingin melihatnya sendiri. Kami berencana pergi ke sana saat matahari terbenam," lanjutnya.



Saat Dippel berdiri bersama fotografer lainnya ke arah tebing tinggi Taft Point, dia menjepret sesuatu yang kemudian menjadi viral. Dia menangkap momen seorang pria sedang melamar kekasih wanitanya di atas tebing tersebut.

Karena penasaran, Dippel kemudian mendatangi lokasi tersebut. Di sana dia menemukan belasan orang, termasuk ada tiga sampai empat pasangan yang sengaja berdandan untuk berfoto di sana. Dippel menanyakan 20 orang yang ada di sana, tapi tak ada satupun dari mereka yang mengaku sebagai pasangan yang ada dalam foto jepretannya.

Foto tersebut akhirnya diposting Dippel di akun media sosialnya dan dibagikan ratusan ribu kali. Sejumlah netizen ada yang berkomentar negatif tentang hasil jepretan Dippel. Ada pula yang menuduhnya berbohong dan telah mengedit foto tersebut.



"Aku benar-benar ingin tahu siapa orang yang di dalam foto ini. Aku rasa ini momen spesial yang bisa mereka simpan," kata Dippel.

Hingga saat ini, pasangan di foto Dippel belum juga ditemukan. Dippel masih berharap semoga dengan viralnya postingan foto tersebut, dia dapat menemukan pasangan itu.

"Aku masih punya harapan, karena foto itu terus menarik perhatian dan semoga foto itu akan menemukan mereka," harapnya.
(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed