DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 01:24 WIB

Kereta Terbalik di Taiwan, 18 Orang Tewas

Tsarina Maharani - detikNews
Kereta Terbalik di Taiwan, 18 Orang Tewas Foto: Petugas evakuasi penumpang kereta di Taiwan (Reuters)
Yilan - Sebanyak 18 penumpang kereta tewas akibat kecelakaan di Kabupaten Yilan, Taiwan, selain itu, 175 mengalami luka-luka. Korban kecelakaan tersebut mayoritas wisatawan.

Dilansir dari Reuters, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (21/10/2018) sore sekitar pukul 16.50 waktu setempat. Empat gerbong terbalik saat kereta melintas di dekat pantai Kabupaten Yilan. Kecelakaan ini merupakan yang terburuk dalam 3 dekade dunia perkeretaapian di Taiwan.

"Kereta itu berjalan sangat cepat dan kami bingung mengapa saat tikungan kereta itu tidak melambat?" ujar salah satu penumpang, Henry Tseng, yang mengalami luka pada mata.


Henry bercerita, dirinya bersama 5 sampai 6 orang terpental saat kereta itu terbalik. Mereka berada di dekat pintu dan langsung mencari jalan keluar dari gerbong.

"Semua orang buru-buru keluar meninggalkan kereta, yang kita pikirkan hanyalah keluar dari gerbong," ucapnya.


Belum diketahui mengapa kereta yang dijadikan favorit wisatawan tersebut kecelakaan. Pihak perkeretaapian Taiwan sedang melakukan penyelidikan.

Ratusan penyelamat dan personel militer terus melakukan evakuasi hingga Minggu malam. Sejumlah alat berat dan penerangan tambahan sudah berada di lokasi kecelakaan.
(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed