DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 04:02 WIB

Qatar Dilanda Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Andhika Prasetia - detikNews
Qatar Dilanda Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh Banjir di Qatar (Foto: AFP Photo/STRINGER)
Doha - Qatar dilanda hujan lebat seharian yang membuat akses transportasi terputus karena banjir. Sejumlah penerbangan juga dialihkan.

Dilansir dari AFP, Minggu (21/10/2018), banjir yang melanda pada hari Sabtu waktu setempat membuat maskapai Qatar Airways terpaksa mengalihkan beberapa penerbangan.

Beberapa penerbangan di Qatar dipaksa untuk mengalihkan ke Kuwait dan Iran. Begitu juga penerbangan yang menuju Qatar sempat tertunda.


"Karena kondisi cuaca di Doha, penerbangan tunduk pada penundaan untuk keberangkatan dan kedatangan," kata Qatar Airways di Twitter.

Banjir juga mengakibatkan jalan menjadi tidak dapat dilewati, rumah-rumah terendam, sementara toko-toko dan universitas tutup. Penyiar meteorologi senior Al Jazeera, Steff Gaulter menyebutkan ibu kota Doha sudah hampir setahun tidak hujan. Sekalinya hujan turun, Qatar direndam banjir.

Otoritas pekerjaan umum Qatar mengeluarkan peringatan kepada pengemudi untuk menghindari terowongan karena banjir. Media sosial di Qatar menunjukkan mobil hampir sepenuhnya tenggelam di bawah air, setelah badai petir di Doha.

Rekaman lain menunjukkan air hujan mengalir ke bawah di dalam gedung ketika para pekerja berusaha mati-matian membersihkannya. Perpustakaan Nasional Qatar, terpaksa ditutup dan mengatakan akan tetap tutup pada hari Minggu untuk memastikan 'keselamatan pengguna kami'. Kedutaan AS juga mengatakan akan ditutup pada hari Minggu karena kondisi cuaca.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed