DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 03:20 WIB

Pejabat Polisi Afghanistan Tewas Akibat Serangan di Kandahar

Mochamad Zhacky - detikNews
Pejabat Polisi Afghanistan Tewas Akibat Serangan di Kandahar Foto: Ilustrasi penembakan (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Insiden penembakan terjadi saat pertemuan keamanan tingkat tinggi di Afghanistan pada Kamis (18/10) waktu setempat. Tiga orang, salah satunya kepala polisi provinsi Kandahar, Jenderal Abdul Raziq, dilaporkan tewas akibat serangan tersebut.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (18/10/2018), insiden itu terjadi setelah pertemuan yang dihadiri Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani dan petinggi Amerika Serikat (AS) Jenderal Scott Miller selesai.


"Serangan yang dilakukan oleh pengawal gubernur terjadi beberapa saat setelah pertemuan selesai, ketika mereka meninggalkan kompleks itu," kata Kepala Staf Angkatan Darat Afghanistan Jenderal Mohammad Sharif Yaftali.

Taliban dengan cepat mengklaim sebagai otak dari serangan tersebut. Mereka mengaku mengincar Jenderal Abdul Raziq.

Sementara itu, Miller yang ada di lokasi saat kejadian dikabarkan tidak mengalami luka. Dia merasa terpukul atas tewasnya Jenderal Abdul Raziq.

"Hari ini saya kehilangan seorang teman hebat, LTG Raziq. Kami telah bekerja bersama selama bertahun-tahun. Afghanistan kehilangan seorang patriot, belasungkawa saya kepada rakyat Afghanistan," ujar Miller.
(zak/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed