Trump Sebut AS Akan Perang dengan Korut Jika Dirinya Kalah Pilpres

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 27 Sep 2018 11:59 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)
New York - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencetuskan bahwa AS akan berperang dengan Korea Utara (Korut) jika saja dirinya tidak terpilih menjadi presiden AS.

"Jika saya tak terpilih, kita akan ada perang," tutur Trump seraya menambahkan bahwa "kini tak ada lagi yang bicara soal itu".




Menurut Trump, dirinya dan pemimpin Korut Kim Jong-Un memiliki hubungan yang sangat baik. Trump pun yakin akan prospek adanya kesepakatan perdamaian dengan Kim.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dia (Kim) menyukai saya, saya menyukai dia," ujar Trump saat konferensi pers di New York, di sela-sela sidang Majelis Umum PBB seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (27/9/2018).




"Saya benar-benar yakin dia ingin menyelesaikannya. Dia ingin membuat kesepakatan, saya ingin membuat kesepakatan," imbuh Trump.

Namun Trump menolak menyebutkan kapan Korut diperkirakan akan menyelesaikan denuklirisasi. "Saya tidak ingin masuk ke permainan waktu. Anda tahu mengapa? Saya bilang ke Mike Pompeo (Menteri Luar Negeri AS). Saya bilang 'Mike, jangan masuk ke permainan waktu.' Kita telah menghentikan dia. Mereka menghentikan proyek-proyek (nuklir), mereka menutup banyak area uji coba yang berbeda," tandas Trump.


Simak Juga 'Pamer Prestasi di Sidang PBB, Trump Malah Ditertawakan':

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)