detikNews
Kamis 27 September 2018, 04:46 WIB

Anggota Pussy Riot Yakin Diracuni Intelijen Rusia

Andhika Prasetia - detikNews
Anggota Pussy Riot Yakin Diracuni Intelijen Rusia Anggota band Pussy Riot, Pyotr Verzilov (Foto: AFP Photo/Vasily MAXIMOV)
Berlin - Anggota band punk Pussy Riot, Pyotr Verzilov yakin diserang oleh pihak intelijen Rusia. Ia menyebut telah diracuni intelijen Rusia.

"Keracunan itu sangat profesional sehingga saya tidak dapat menarik kesimpulan lain," ujar Verzilov seperti dilansir AFP, Kamis (27/9/2018).

Akibatnya, Verzilov sempat dirawat di RS karena kehilangan penglihatan dan disorientasi. Verzilov diterbangkan ke Jerman untuk perawatan lebih lanjut di RS Charite Berlin.


Dokter di RS Charite mengatakan Verzilov mungkin diracuni oleh racun yang mengganggu sistem saraf. Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (26/9), rumah sakit mengatakan dia telah dipulangkan karena kesehatannya "sangat membaik", menambahkan bahwa "penyerapan" racun adalah "penjelasan yang paling masuk akal" untuk gejala-gejalanya.

Namun masih belum jelas apa penyebab penyakitnya.

"Konsumsi atau penyerapan zat eksogen masih merupakan penjelasan yang paling masuk akal untuk penyebab sindrom ini," kata Profesor Kai-Uwe, salah satu tim yang merawatnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed