DetikNews
Selasa 25 September 2018, 17:21 WIB

Langka! Ular Berbisa Ini Punya 2 Kepala dan Bikin Heboh

Niken Purnamasari - detikNews
Langka! Ular Berbisa Ini Punya 2 Kepala dan Bikin Heboh Foto: dok. JD Kleopfer
Virginia - Ular berbisa yang satu ini punya penampakan yang tidak biasa. Ular ini memiliki dua kepala yang dapat menyerang satu sama lain.

Seperti dilansir news.com.au, Selasa (25/9/2018), ular jenis copperhead ini ditemukan di sebuah taman di Virginia, Amerika Serikat. Ular kemudian dibawa ke Virgnia Wildlife Management and Control untuk diteliti.

Herpetologis yang ikut meneliti ular ini, JD Kleopfer memposting di Facebook terkait ular tersebut. Dia mengatakan ular copperhead berkepala dua ini merupakan jenis bicephalic atau hewan berkepala dua. Ular ini juga sangat langka.



"Ular bicephalic liar sangat langka, karena mereka tidak hidup selama itu. Terlalu banyak tantangan hidup dari hari ke hari dengan dua kepala. Berkat Wildlife Center of Virginia kami dapat menentukan bahwa kepala kiri memiliki esofagus yang dominan dan kepala kanan memiliki tenggorokan yang lebih berkembang untuk makan. Kami berharap ular ini dapat disumbangkan ke fasilitas zoologi untuk pameran," tulis Kleopfer di Facebook.

Kleopfer mengatakan, meski berbisa, ular ini tidak berbahaya untuk manusia. Bisa ular digunakan untuk menyerang serangga. Saat ini ular tersebut diurus dan dijaga oleh para ahli dalam penangkaran.




Tonton juga 'Hii.. Langka Ada Ular Berkepala Dua!':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed