DetikNews
Selasa 25 September 2018, 11:50 WIB

Pria Palestina Berumur 21 Tahun Ditembak Mati Tentara Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pria Palestina Berumur 21 Tahun Ditembak Mati Tentara Israel tentara-tentara Israel (Foto: AFP Photo/Hazem Bader)
Gaza - Seorang warga Palestina tewas ditembak tentara-tentara Israel dalam bentrokan terbaru di sepanjang perbatasan Jalur Gaza.

Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qudra mengatakan korban bernama Mohamed Abu Sadek dan berumur 21 tahun. Pria muda itu ditembak mati di bagian kepala. Juru bicara tersebut menambahkan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (25/9/2018), 10 warga Palestina lainnya juga mengalami luka tembak dalam bentrokan tersebut.


Dalam insiden pada pada Senin (24/9) waktu setempat tersebut, ratusan warga Palestina berkumpul di wilayah barat laut Jalur Gaza dalam aksi demo terbaru sejak gelombang aksi-aksi demo di sepanjang perbatasan Gaza dengan Israel dimulai pada akhir Maret lalu.

Setidaknya 187 warga Palestina telah tewas sejak aksi-aksi demo tersebut pecah pada Maret lalu. Mereka kebanyakan tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan-bentrokan dekat perbatasan Gaza. Seorang tentara Israel juga tewas ditembak seorang penembak jitu Palestina.



Otoritas Israel menuding kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza, mendalangi aksi-aksi protes yang berujung bentrokan tersebut. Militer Israel juga membantah tuduhan kelompok-kelompok HAM bahwa pasukannya telah menggunakan kekuatan secara berlebihan dalam menghadapi para demonstran Palestina.




Tonton juga 'Aktivis Muda Palestina Terus Perjuangkan Yerusalem':

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed