DetikNews
Selasa 25 September 2018, 10:59 WIB

Diplomat AS Ditemukan Tewas di Madagaskar, 1 Tersangka Ditahan

Novi Christiastuti - detikNews
Diplomat AS Ditemukan Tewas di Madagaskar, 1 Tersangka Ditahan Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Antananarivo - Seorang diplomat Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas di kediaman tempatnya bertugas di Madagaskar. Seorang tersangka telah ditahan otoritas Madagaskar terkait insiden ini.

Seperti dilansir Reuters dan ABC News, Selasa (25/9/2018), juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Nauert, menyebut diplomat AS itu ditemukan tak bernyawa di kediamannya di ibu kota Antananarivo pada Jumat (21/9) malam waktu setempat.


Identitas diplomat AS itu juga kronologi kejadian yang menyelimuti kematiannya tidak diungkap ke publik. Nauert menolak menyebut identitasnya karena menghormati keluarga sang diplomat juga karena penyelidikan masih berlanjut.

"Keamanan diplomatik berkolaborasi dengan otoritas lokal Madagaskar dalam investigasi gabungan dan seorang tersangka saat ini telah ditahan," tutur Nauert dalam pernyataannya.

"Simpati mendalam kami untuk pihak keluarga dan komunitas Kedutaan Besar AS di Antananarivo," imbuhnya.


Dalam pernyataan terpisah, juru bicara Kepolisian Antananarivo, Herilalatiana Andrianarisaona, menuturkan kepada AFP bahwa tersangka yang ditangkap itu 'kedapatan berupaya melompat pagar perimeter saat melarikan diri dari rumah diplomat tersebut'.

Polisi setempat menduga si tersangka berusaha kabur usai terjadi serangan di kediaman diplomat AS. Identitas tersangka yang ditangkap tidak disebut lebih lanjut.

Penyebab kematian diplomat AS tersebut belum diketahui pasti.



Tonton juga 'Madagaskar Dihantam Badai Tropis, 17 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed