DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:26 WIB

Bawa Senjata Kejut Listrik ke Buckingham, Pria Belanda Ditangkap

Niken Purnamasari - detikNews
Bawa Senjata Kejut Listrik ke Buckingham, Pria Belanda Ditangkap Foto: Fitraya Ramadhanny
London - Seorang pria asal Belanda ditahan polisi karena membawa sebuah senjata kejut listrik dan sebilah pisau kecil ke Istana Buckingham, Inggris. Dia sempat dicurigai akan melakukan serangan di istana yang menjadi salah satu kediaman Ratu Elizabeth II.

Dilansir BBC, Senin (24/9/2018), pria berusia 38 tahun itu dihentikan petugas keamanan saat masuk melalui pintu detektor pada Minggu (23/9) waktu setempat. Dia akhirnya ditahan karena kedapatan membawa sejumlah benda mencurigakan mulai dari pisau kecil hingga senjata kejut listrik.



"Dia membawa pisau kecil dan senjata kejut listrik. Keduanya dianggap sebagai senjata ofensif dan melanggar undang-undang senjata api di Inggris," ujar juru bicara kepolisian setempat.

Tak lama setelah ditahan, pria Belanda yang tak disebut namanya itu dilepaskan. Senjata kejut listrik yang dibawanya ternyata bagian dari sebuah gantungan kunci dan dinyatakan tidak memberi ancaman serius. Otoritas setempat menyebut penahanan pria itu sebagai 'murni kesalahan'. Namun mereka mengimbau warga untuk tidak membawa benda mencurigakan.

"Petugas mengingatkan pengunjung yang datang ke Inggris untuk membawa barang yang sesuai dengan aturan perundang-undangan," imbau kepolisian setempat.

Diketahui, Ratu Elizabeth II tidak tidak berada di Buckingham. Dia tengah di Kastil Balmoral, Skotlandia untuk liburan musim panas. Istana Buckingham sendiri memang terbuka untuk publik selama 10 minggu saat musim panas.



Saksikan juga video 'Menonton Upacara Pergantian Pasukan Istana Buckingham':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed