detikNews
Rabu 19 September 2018, 12:10 WIB

Warga Palestina Tewas Ditembak Polisi Israel di Yerusalem

Rita Uli Hutapea - detikNews
Warga Palestina Tewas Ditembak Polisi Israel di Yerusalem Foto: Zaki Alfarabi/detikcom
Yerusalem - Seorang warga Palestina tewas ditembak polisi Israel di luar Kota Tua Yerusalem. Pejabat-pejabat Israel mengatakan, penembakan itu dilakukan setelah pria Palestina itu diduga mencoba melakukan aksi penikaman.

Kepolisian Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (19/9/2018) melaporkan adanya "upaya serangan penikaman" di dekat Gerbang Damaskus dan bahwa "sebuah unit polisi di lokasi melumpuhkan tersangka".


Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi penembakan yang terjadi pada Selasa (18/9) waktu setempat tersebut. Kementerian menyatakan pihaknya telah diberitahukan mengenai kematian seorang warga sipil akibat tembakan. Tidak disebutkan identitas warga Palestina yang tewas tersebut.

Menurut saksi-saksi mata kepada AFP, pria Palestina itu tidak mencoba menikam siapapun, namun hanya membela diri dari seorang warga sipil Yahudi.


Rentetan aksi penikaman oleh warga Palestina terhadap Israel mulai terjadi sejak tahun 2015 lalu. Namun belakangan insiden penikaman tersebut bersifat sporadis.

Sebelumnya pada Minggu (16/9) waktu setempat, seorang pemuda Palestina menusuk mati seorang pria Israel-Amerika di dekat pintu masuk sebuah mal di wilayah Tepi Barat. Pemuda Palestina itu kemudian ditembak dan dibawa ke rumah sakit dalam keadaan terluka.




Tonton juga '58 Warga Palestina Tewas Ditembak Israel, Turki Berkabung':

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com