DetikNews
Senin 17 September 2018, 17:44 WIB

Ngamuk Saat Pertunjukan Sirkus, Seekor Unta Lukai 6 Anak di AS

Rina Atriana - detikNews
Ngamuk Saat Pertunjukan Sirkus, Seekor Unta Lukai 6 Anak di AS Ilustrasi unta (Foto: AFP/Getty Images)
Pennsylvania - Seekor unta mengamuk saat pertunjukan sirkus di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Dilaporkan enam anak mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Dikutip dari ABC News, Senin (17/9/2018), peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/9). Saat unta itu mengamuk, masih ada seorang penunggang di atasnya.

Otoritas setempat menyatakan, enam anak yang luka-luka itu mengalami luka ringan. Satu anak di antaranya mengalami patah tangan.


Unta itu mengamuk diduga karena ketakutan saat pertunjukan berlangsung di arena Shrine Circus di PPG Paints Arena. Kala itu pengunjung memang tengah mendekat ke arena untuk melihat hewan sirkus dari dekat, termasuk unta tersebut.

"Kami sudah menggelar pertunjukan sirkus selama 69 tahun tanpa insiden," kata pemilik Shrine Circus, Paul Leavy.

"Sangat disayangkan, ini merupakan insiden yang pertama dan kami siap menangani hal seperti ini, kami yakin kami bisa mengatasinya. Jadi kami akan kembali lagi dan melihat apa yang akan kami lakukan tahun depan," tutur Leavy.

Usai insiden tersebut, pertunjukan sirkus lainnys tetap dilanjutkan sesuai jadwal.


Dalam video yang beredar, terlihat seekor unta berlari secara liar dan mendatangi kerumunan penonton. Seorang penunggang tampak tetap duduk di atas punggung unta itu.

Dua petugas tampak mengejar-ngejar unta itu. Tidak jelas apakah si penunggang tersebut ikut terluka. Unta itu berhasil dijinakkan dalam waktu kira-kira hanya 10 detik.







Tonton juga 'Detik-detik Bintang Sirkus Cirque du Soleil Jatuh':



(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed