DetikNews
Senin 10 September 2018, 16:35 WIB

Bintang Pop Jerman Hilang Misterius dari Kapal Pesiar

Novi Christiastuti - detikNews
Bintang Pop Jerman Hilang Misterius dari Kapal Pesiar Daniel Kueblboeck (news.sky.com)
Ottawa - Seorang bintang pop Jerman menghilang secara misterius saat ikut pelayaran sebuah kapal pesiar di pantai Kanada. Tim pencari dan penyelamat hingga kini masih melakukan pencarian besar-besaran.

Seperti dilansir AFP, Senin (10/9/2018), dugaan sementara menyebut bintang pop bernama Daniel Kueblboeck itu melompat dari kapal pesiar yang ditumpanginya. Kueblboeck yang berusia 33 tahun itu dikenal sebagai penyanyi pop di Jerman.

Kueblboeck diketahui bepergian sendirian dalam pelayaran kapal pesiar AIDAluna saat insiden ini terjadi. Dia disebut tidak sedang melakukan tur.

Pihak kapal pesiar itu menyebut, seorang penumpang terlihat melompat ke lautan saat kapal pesiar itu berlayar di perairan berjarak 200 kilometer sebelah utara wilayah pantai St Johns yang ada di Provinsi Newfoundland and Labrador, Kanada, pada Minggu (9/9) waktu setempat.


Penyelidikan menunjukkan bahwa Kueblboeck menghilang dari kapal pesiar, pada saat bersamaan. Pihak kapal pesiar lantas melakukan pencarian dengan kapal untuk mencari Kueblboeck, namun belum membuahkan hasil.

Angkatan Laut Kanada lantas dilibatkan dalam pencarian. Sebuah helikopter militer dan sebuah pesawat pengintai, serta dua kapal patroli, dikerahkan ke lokasi.

"Mereka dikerahkan ke area tersebut dan tiba pada sore hari. Pencarian masih berlangsung," sebut juru bicara militer Kanada, Mark Gough, kepada AFP.

Pada Minggu (9/9) malam, pencarian udara dan laut sedikit dikurangi karena tidak adanya jarak pandang. Namun sebuah pesawat kecil milik Patroli Laut Kanada melanjutkan misi pencarian pada malam hari hingga Senin (10/9) waktu setempat.


Kueblboeck mulai terkenal di Jerman pada tahun 2002-2003 saat mengikuti sebuah reality show populer di negara itu.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed