DetikNews
Minggu 09 September 2018, 22:49 WIB

Presiden China Kirimi Kim Jong-Un Ucapan Selamat HUT Korut ke-70

Niken Purnamasari - detikNews
Presiden China Kirimi Kim Jong-Un Ucapan Selamat HUT Korut ke-70 Foto: Dok. KCNA/via REUTERS
Beijing - Presiden China, Xi Jinping memberikan ucapan selamat ke Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un atas hari jadi Korut ke-70 tahuun. Xi berharap agar hubungan bilateral kedua negara dapat terus terjalin dan ditingkatkan.

Dilansir media asal China, Xinhua, Xi mengatakan Korut telah mengalami sejumlah pencapaian selama 70 tahun. Xi juga menekankan China dan Korut adalah tetangga yang baik dan ramah.



"Beberapa tahun belakangan ini, pemimpin Anda telah mengambil langkah proaktif dalam pembangunan ekonomi dan pencapaian penting. Perkembangan sosialisme memasuki tahap sejarah baru. Saya sangat senang melihat semua ini," kata Xi, Minggu (9/9/2018).

Xi menekankan, China akan terus meningkatkan hubungan kerja sama dengan Korea Utara. Hubungan bilateral keduanya juga bertujuan untuk perdamaian dan keamanan regional.



"Saya bersedia bekerja bahu membahu dengan pemimpin (Korea Utara) untuk mempromosikan hubungan China dan Korea Utara dalam pembangunan jangka panjang sehingga menguntungkan kedua negara," ujarnya.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed