DetikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 18:55 WIB

Viral Calon Karyawan Magang NASA Ngetweet Kasar ke Atasan

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Calon Karyawan Magang NASA Ngetweet Kasar ke Atasan Foto: NASA
Washington DC - Bak menyiram bensin ke api, perumpamaan itu yang menggambarkan calon karyawan magang di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Di Twitter, dia mencuitkan kata-kata kasar hingga tak sadar cuitannya itu dibalas oleh teknisi senior di NASA.

Lewat nama akun Naomi H (@NaomiH_official), calon karyawan itu meluapkan kebahagiaan diterima bekerja di NASA. Namun luapan kebahagiaannya tak dibarengi dengan perkataan yang pantas dan beretika.



Cuitan tak beretika Naomi dibalas oleh Homer Hickam yang merupakan pekerja senior di NASA. Awalnya Hickam hanya mengingatkan bahwa bahasa yang digunakan Naomi tak pantas. Lalu dibalas dengan cuitan bernada kasar.

"Bahasa (Anda)," cuit Hickam.

Gerah dengan kelakuan Naomi, Hickam kembali membalas cuitan tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya bekerja di NASA.

"Dan saya bekerja di National Space Council yang mengawasi NASA," kata Hickam.

Twitwar keduanya pun viral di media sosial. Bahkan salah satu influencer di Indonesia @amrazing membahasnya karena apa yang dilakukan Naomi tidak beretika. Bahkan dia memaki orang yang telah mengingatkannya.

Dilansir The Independent, Kamis (23/8/2018), sejak kejadian itu viral, akun Naomi di-protect. Begitupun dengan Hickam yang menghapus cuitan tersebut karena tidak ingin membuat masalah dengan NASA.



Soal apakah kesempatan magang Naomi tetap dilanjutkan atau tidak, Hickam menjelaskan dirinya tidak memiliki kewenangan tersebut.

"Saya tidak merekrut atau memecat agen itu. Saya tidak mengatakan apapun tentang pekerjaan itu. Saya telah melihat resumenya dan saya yakin dia layak mendapat posisi di aerospace. Saya juga telah berbicara dengan orang-orang yang berhubungan dengan proses rekrutmen magangnya dan memastikan tidak akan ada tanda hitam dalam catatannya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa dia dapat mengajukan permohonan (magang) kembali," jelas Hickam.


Tonton juga video: 'Upacara Penyerahan Komando Stasiun Ruang Angkasa'

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed