Momen Lucu Saat Kontestan Turki Ditanya Soal Tembok Besar China

ADVERTISEMENT

Momen Lucu Saat Kontestan Turki Ditanya Soal Tembok Besar China

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 06 Agu 2018 18:50 WIB
Momen saat Su Ayhan harus menjawab pertanyaan soal lokasi Tembok Besar China (hurriyetdailynews.com)
Ankara - Seorang kontestan kuis di Turki menjadi bahan tertawaan saat ditanya soal lokasi Tembok Besar China. Kontestan wanita ini harus menggunakan bantuan untuk menjawab pertanyaan mudah itu.

Seperti dilansir media lokal Turki, Hurriyet Daily News, Senin (6/8/2018), momen lucu terjadi saat kontestan bernama Su Ayhan yang berusia 26 tahun dan seorang Sarjana Ekonomi dari Istanbul ini, tampil dalam kuis 'Who Wants to Be Millionaire' edisi Turki yang tayang di televisi lokal ATV pada 4 Agustus.

"Di manakah Tembok China?" demikian bunyi pertanyaan keempat yang harus dijawab Ayhan.


Pertanyaan diajukan dalam bahasa Turki. Ada empat opsi jawaban yang bisa dipilih, yakni China, India, Korea Selatan dan Jepang.

"Saya tahu jawabannya tapi saya ingin bertanya ke penonton," ucap Ayhan menggunakan pilihan bantuan pertamanya.

Ironis, hanya 51 persen penonton yang memilih jawaban benar, sedangkan sisanya memilih India, Korsel dan Jepang.

Kecewa dengan jawaban penonton di studio, Ayhan menggunakan pilihan bantuan kedua, yakni menghubungi seorang teman. Beruntung, teman Ayhan memberikan jawaban yang benar dan Ayhan selamat dari eliminasi memalukan.


Keputusan Ayhan menggunakan dua pilihan bantuan untuk menjawab pertanyaan super mudah itu membuat geli publik, khususnya warga China sendiri.

"Sistem pendidikan macam apa yang ada di Turki," ucap seorang pengguna Twitter yang tinggal di Beijing sambil melampirkan berita soal Ayhan.

"Saya harap banyak orang di antara penonton yang gagal menjawab pertanyaan itu berpikir bahwa ini terlalu mudah untuk ditanyakan, seperti jebakan. Jika tidak, masalah ketidakpedulian besar ini tidak bisa diatasi, bahkan oleh Menteri Pendidikan kita yang baru, Ziya Selcuk," kritik kolumnis Hurriyet, Ahmet Hakan, dalam komentarnya. (nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT