DetikNews
Jumat 03 Agustus 2018, 10:15 WIB

Turis Jerman Ditembak di Kanada, Pelakunya Masih Diburu

Rita Uli Hutapea - detikNews
Turis Jerman Ditembak di Kanada, Pelakunya Masih Diburu Foto: Internet
Ottawa - Seorang turis Jerman ditembak saat sedang mengendarai mobilnya di Kanada. Dia mengalami luka tembak di bagian kepala.

Saat kejadian, pria berumur 60 tahun itu tengah berkendara di kaki bukit Pegunungan Rocky pada Kamis (2/8) waktu setempat. Penembakan itu terjadi di sepanjang jalan dekat Stoney Nakoda First Nation, sekitar 60 kilometer sebelah barat. Akibat tembakan tersebut, kendaraannya berbelok ke selokan dan menabrak sebuah pohon.





"Pria itu mengalami luka tembakan di kepala," ujar pejabat kepolisian Royal Canadian Mounted Police, Sersan Tom Kalis seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (3/8/2018).

Turis Jerman itu telah diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Calgary. Menurut kepolisian, dia dalam keadaan sadar di lokasi kejadian namun para dokter mengatakan, luka yang dideritanya "kritis dan membahayakan jiwa."




Sedangkan tiga anggota keluarganya yang berada di dalam mobil tersebut, hanya mengalami luka-luka ringan dalam insiden tersebut.

Pelaku penembakan masih diburu. Menurut kepolisian setempat, penembakan tersebut kemungkinan merupakan kasus kemarahan di jalanan. Polisi kini sedang memburu seorang pria berkulit putih yang mengendarai sebuah sedan hitam, yang diduga melepaskan tembakan.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed