DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 14:48 WIB

Biadab! Wanita India Diperkosa 40 Pria dalam 4 Hari

Novi Christiastuti - detikNews
Biadab! Wanita India Diperkosa 40 Pria dalam 4 Hari Ilustrasi (detikcom/Edi Wahyono)
New Delhi - Kasus pemerkosaan kembali terjadi di India. Seorang wanita muda diberi obat bius dan diperkosa oleh 40 pria selama empat hari di India bagian utara. Sejumlah orang termasuk seorang pemilik tempat penginapan lokal, telah ditangkap terkait pemerkosaan ini.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (21/7/2018), dalam laporannya secara tertulis kepada polisi, wanita berusia 22 tahun ini awalnya dijanjikan mendapat pekerjaan di penginapan yang ada di wilayah Haryana tersebut. Janji mendapat pekerjaan itu disampaikan seseorang yang dikenalnya.

Namun setibanya di penginapan tersebut, korban malah disekap, lalu diberi obat bius dan diperkosa. Pejabat senior kepolisian setempat, Rajendar Kumar Meena, menuturkan kepada AFP bahwa pemerkosaan dilakukan oleh banyak pria selama empat hari berturut-turut.


Lebih lanjut disebutkan oleh Meena bahwa pelaku pemerkosaan ada 40 orang. Sejauh ini, baru sang pemilik penginapan dan seorang manajer penginapan yang ditangkap terkait pemerkosaan ini.

Ditambahkan oleh Meena bahwa tiga polisi junior dijatuhi sanksi terkait penyelidikan kasus ini. "Telah dinonaktifkan atas kelalaian dan tidak memberi tahu para pejabat senior soal kasus sensitif ini," sebutnya.

Beberapa tahun terakhir, India marak dilanda kasus pemerkosaan, dengan menurut penghitungan resmi otoritas setempat, ada sekitar 110 kasus pemerkosaan dilaporkan setiap harinya. Parahnya kasus kejahatan seksual di India menjadi sorotan global setelah seorang mahasiswi diperkosa bergiliran dan dibunuh di dalam bus yang melaju di jalanan New Delhi tahun 2012. Kasus ini memicu aksi protes publik yang merasa marah.


Di sisi lain, kasus itu menjadi tonggak sejarah bagi hukum di India. Kini aturan hukum bagi kejahatan seksual di India diperkuat, terutama terhadap anak-anak. Meskipun penguatan hukuman belum mampu mengurangi maraknya kejahatan seksual di India.

Pekan ini, Kepolisian India menangkap 17 orang dalam kasus pemerkosaan terhadap seorang anak perempuan berusia 11 tahun di Chennai. Kemudian, enam pria lainnya ditangkap polisi di Tiruvannamalai atas pemerkosaan seorang turis asal Rusia.


Tonton juga video: 'Video Gadis 14 Tahun Diperkosa 14 Orang'

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed