DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 04:46 WIB

Serangan Israel Tewaskan Pejuang Hamas di Gaza

Andhika Prasetia - detikNews
Serangan Israel Tewaskan Pejuang Hamas di Gaza Serangan udara Israel di Gaza (Foto: REUTERS/Amir Cohen)
Gaza City - Sebuah serangan Israel menewaskan seorang pejuang Hamas Palestina di Gaza. Kabar tewasnya pejuang Hamas dikonfirmasi oleh pemerintah.

Seperti dilansir AFP, Jumat (20/7/2018), Kementerian Kesehatan Palestina menyebut pejuang Gaza yang tewas adalah Abdul Kareem Radwan. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka di sebelah timur Rafah dekat jalur Gaza selatan.


Tonton juga 'Serangan Udara Israel Tewaskan Pejuang Hamas di Gaza':

[Gambas:Video 20detik]

Hamas menyatakan, Radwan tewas di sebuah pangkalan kecil dekat perbatasan Gaza. Menyusul insiden itu, tentara Israel menyatakan warga Palestina meluncurkan peluru mortir ke tentara di dekat pagar perbatasan.

Pihaknya kemudian menargetkan titik pengamatan Hamas dengan tembakan tank sebagai tanggapan terhadap proyektil yang ditembakkan. Israel telah menjanjikan respons balasan terhadap balon dan layang-layang yang telah diluncurkan oleh warga Palestina selama berbulan-bulan.

Dinas pemadam kebakaran Israel mengatakan ratusan kebakaran telah menyebabkan kerusakan sebesar jutaan shekel (ratusan ribu dolar atau euro).

Militer telah melepaskan tembakan ke atau dekat yang meluncurkan perangkat dalam beberapa hari terakhir, tetapi Kamis menandai pertama kalinya seseorang tewas dalam serangan tersebut.

Serangan Israel Tewaskan Pejuang Hamas di Gaza

(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed