DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 15:31 WIB

Hembusan Baling-baling Helikopter AS Robohkan Tenda, 22 Orang Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Hembusan Baling-baling Helikopter AS Robohkan Tenda, 22 Orang Luka Ilustrasi (REUTERS/Mike Segar)
California - Hembusan angin dari baling-baling helikopter militer jenis Blackhawk membuat roboh sebuah tenda di California, Amerika Serikat (AS). Puluhan orang mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (19/7/2018), insiden ini terjadi saat latihan militer tahunan yang digelar pangkalan militer AS di Fort Hunter Liggestt di Monterey County, yang berjarak 400 kilometer sebelah barat daya Los Angeles. Insiden terjadi pada Rabu (18/7) malam waktu setempat.

Dituturkan pangkalan militer AS itu dalam pernyataannya, sebuah tenda roboh akibat terkena hembusan angin yang dipicu baling-baling helikopter militer jenis UH-60 Blackhawk saat melakukan pendaratan di lokasi latihan.


Menurut otoritas Fort Hunter Liggett, sekitar 22 orang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Empat korban luka di antaranya dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun sebagian besar mengalami luka ringan dan dirawat di lokasi kejadian.

Tidak diketahui pasti ada berapa banyak tentara AS yang menjadi korban luka. Pangkalan militer AS hanya menyebut 'sejumlah' tentara luka-luka. Untungnya, tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini.


Pihak pangkalan militer AS menyebut insiden ini terjadi saat latihan tahunan untuk personel Pasukan Militer Cadangan dan Garda Nasional AS.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed