DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 03:07 WIB

Prancis Hukum Fans Timnas yang Mencuri dan Terlibat Kekerasan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Prancis Hukum Fans Timnas yang Mencuri dan Terlibat Kekerasan Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Paris - Pengadilan Prancis mengganjar hukuman kepada fans tim nasional sepak bola usai terlibat pencurian dan kekerasan saat merayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia. Dua orang mendapat hukuman percobaan, sementara satu lainnya didenda.

Dilansir AFP, hukuman dijatuhkan pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat. Salah satu fans disebut menerobos showroom skuter Piaggio saat ratusan orang merayakan kemenangan Prancis di jalanan Champs-Elysees.

Tonton juga video: 'Tuntutan Penyusup Nekat di Final Piala Dunia Terungkap'

[Gambas:Video 20detik]


Pelaku diketahui berumur 23 tahun yang bekerja sebagai sopir mesin pengangkat barang dijatuhi hukuman percobaan selama enam bulan. Meski ada saksi yang memfoto kejadian tersebut, pelaku beralasan hal tersebut akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan.

Sementara itu, remaja 19 tahun didenda 1.000 Euro karena mencuri kacamata dari toko optik di Champs-Elysees. Pelaku beralasan mengikuti orang-orang lain yang juga menyusup ke toko tersebut.

"Saya terpengaruh euforia, semua orang berkumpul di toko. Saya ikuti, saya akui bodoh," ujar pelaku kepada hakim saat di pengadilan, Rabu (17/7).

Pelaku ketiga dijatuhi hukuman percobaan selama tiga bulan karena melempar botol ke polisi. Pelaku beralasan mabuk, meski saat dites terbukti negatif mengkonsumsi alkohol.

"Saya tidak tahu apa yang ada di kepala saya. Saya minta maaf," kata pelaku itu.

Jaksa setempat mengatakan hampir 300 orang ditangkap saat perayaan kemenangan Prancis di Piala Dunia. Sebanyak 57 orang ditangkap di ibu kota Prancis, Paris.

Prancis Hukum Fans Timnas yang Mencuri dan Terlibat Kekerasan

(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed