DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 13:59 WIB

Beri Minum Bir ke Bayinya, Pria Sri Lanka Ditangkap Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Beri Minum Bir ke Bayinya, Pria Sri Lanka Ditangkap Polisi Ilustrasi (Thinkstock)
Kolombo - Seorang pria di Sri Lanka ditangkap polisi karena mencekoki putranya yang baru berusia 1 tahun dengan bir. Aksi keterlaluan pria ini terekam video yang beredar luas di media sosial.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (18/7/2018), pria yang tidak disebut identitasnya itu ditangkap polisi pada Selasa (17/7) waktu setempat. Dia ditangkap bersama tiga temannya yang juga muncul dalam video yang beredar di media sosial itu.

Dalam video itu, pria ini bersama tiga temannya tampak meminumkan sebotol bir ke bayinya yang masih 1 tahun. Tidak diketahui pasti apakah botol bir itu memang berisi bir atau berisi cairan lainnya.


Video itu disebut direkam di desa Meegalewa, yang terletak di distrik Anuradhapura.

"Polisi menangkap ayah dari bayi itu yang meminumkan sesuatu di dalam botol bir ke anaknya dan tiga orang lainnya, atas kekejaman terhadap anak-anak," ujar juru bicara kepolisian setempat, Ruwan Gunasekera, kepada Reuters.

Penangkapan yang dilakukan polisi, sebut Gunasekera, merupakan tindak lanjut dari video yang beredar di media sosial.


Ditambahkan Gunasekera bahwa bocah itu telah diserahkan kepada petugas medis kehakiman untuk diperiksa apakah minuman yang diminumnya mengandung alkohol.

Reuters melaporkan bahwa video yang beredar luas itu menunjukkan sang ayah dua kali meminumkan botol bir ke anaknya. Di tengah-tengah video, terdengar suara seseorang yang mengatakan bahwa minuman beralkohol tidak seharusnya diberikan ke anak-anak.


(nvc/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed