DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 18:30 WIB

Wanita India Diperkosa dan Dibakar Hingga Tewas, 2 Pria Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Wanita India Diperkosa dan Dibakar Hingga Tewas, 2 Pria Ditangkap Maraknya pemerkosaan di India seringkali memicu aksi protes warga (REUTERS/Danish Siddiqui)
New Delhi - Dua pria ditangkap oleh polisi India karena memperkosa seorang wanita secara bergiliran dan membakarnya hingga tewas. Usai dibakar, jenazah wanita itu dibuang ke kuil setempat.

Seperti dilansir AFP, Senin (16/7/2018), dalam kasus yang terjadi di Uttar Pradesh ini, lima pelaku secara bergiliran memperkosa korban setelah mendobrak masuk ke dalam rumah korban pada Sabtu (14/7) lalu. Baru dua orang yang ditangkap polisi dan tiga orang lainnya masih diburu.

"Dua tersangka di antaranya ditangkap di distrik tetangga pada Senin (16/7) pagi hari dan kami masih mencari sisanya," tutur kepala kepolisian setempat, Radhey Mohan Bhardwaj, kepada AFP.


Usai diperkosa secara bergiliran, korban diseret ke kuil setempat lalu dibakar hingga tewas. Identitas korban tidak diungkap ke publik, namun disebutkan dia berusia 35 tahun dan merupakan ibu dari dua anak.

Sedangkan para pelaku disebut sebagai anggota keluarga besar korban dan berasal dari wilayah yang sama. Penyelidikan awal menunjukkan para pelaku merasa 'kesal' setelah korban menemui pria lain.

Sebelum dibawa ke kuil dan dihabisi, korban sempat menelepon suaminya dan memberitahu identitas para pemerkosanya.


Kepolisian setempat menyangkal laporan media lokal yang menyebut bahwa korban sebenarnya sudah melapor ke polisi via telepon, namun tidak dijawab. Menurut polisi, panggilan telepon korban tidak sampai ke polisi karena buruknya jaringan di area tersebut.

India memiliki catatan mengerikan untuk tindak kekerasan seksual, dengan nyaris 40 ribu kasus pemerkosaan dilaporkan dari berbagai wilayah India sepanjang tahun 2016. Para aktivis menyebut jumlah kasus yang sebenarnya terjadi jauh lebih tinggi dari laporan tersebut.

Wilayah Uttar Pradesh sendiri, yang menjadi lokasi kasus pemerkosaan terbaru ini, mencatat lebih dari 4.800 kasus pemerkosaan sepanjang 2016.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed