DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 17:05 WIB

Nonton Piala Dunia, Putra Najib Razak Bikin Geram Netizen

Aditya Mardiastuti - detikNews
Nonton Piala Dunia, Putra Najib Razak Bikin Geram Netizen Foto: Putra Najib Razak, Datuk Mohd Nazifuddin (dok Facebook Nazif Najib)
Petaling Jaya - Foto putra mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Datuk Mohd Nazifuddin di Stadion Luzhniki, Rusia bikin heboh media sosial. Apa sebabnya?

Dilansir The Star, Senin (16/7/2018), Nazifuddin mengunggah beberapa fotonya saat menonton Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto itu diambil pada Minggu (15/7), saat Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2018.


Di salah satu fotonya, Nazifuddin terlihat berpose bersama maskot Piala Dunia Rusia, Zabivaka. Dia mengunggah fotonya saat mengacungkan jempol di Stadion Luzhniki dan juga membagikan fotonya itu dengan pensiunan pemain sepak bola Prancis Christian Karembeu.

"Yeah! Final!!! Kroasia lawan Prancis, yang mana pilihan anda?" tulis Nazifuddin.

Foto itu mendapat beragam reaksi dari netizen dan dibagikan lebih dari 900 kali. Banyak yang geram dengan gaya jetset putra Najib itu. Apalagi baru beberapa waktu lalu ayahnya mengaku tak bisa membayar biaya pengobatan putrinya gara-gara rekeningnya dibekukan, sehingga membuat para pendukungnya patungan.


Sebelumnya, pada 5 Juli lalu, Nazifuddin juga memicu sorotan publik setelah terlihat tengah makan malam dan minum anggur bersama aktris Taiwan Celia Chang di Taipei. Media Taiwan Apple Daily mengatakan pasangan itu terlihat makan malam di sebuah restoran dan menikmati pijat di pusat perbelanjaan mewah di dekat Taipei 101.

Hidup mewah Sekretaris Jenderal Dewan Olimpiade Malaysia itu telah membuat akar rumput Umno (pendukung ayahnya) mengangkat alis alias keheranan. Sebab mereka harus patungan membayar RM 489,166 sebagai uang jaminan Najib Razak sebesar RM 1 juta.

Seminggu sebelum perjalanan Nazifuddin ke Moskow pada 10 Juli lalu, Najib telah melunasi uang jaminannya setelah didakwa melakukan tiga tuduhan pelanggaran kriminal yakni pelanggaran kepercayaan terkait penyelewengan dana dan satu dakwaan menyalahgunakan wewenang untuk menerima suap sebesar 42 juta Ringgit terkait SRC International, mantan anak perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Nonton Piala Dunia, Putra Najib Razak Bikin Geram NetizenFoto: Putra Najib dan pensiunan pemain sepak bola Prancis Christian Karembeu (dok. Instagram Nazif Najib)

Ketika keluarga Najib mengumpulkan biaya untuk membayar uang jaminan, Najib dan tiga anaknya mengklaim jika rekening bank mereka telah dibekukan terkait penyelidikan skandal 1MDB.

Mohd Nizar Najib mengeluh lewat Facebook jika dia tak bisa membayar biaya rumah sakit akibat rekeningnya dibekukan. Sementara itu, Najib mengatakan dia baru mengetahui jika rekeningnya diblokir saat akan membayar biaya pengobatan putrinya.


"Pihak berwenang harus menyadari jika saya adalah warga biasa juga. Sebagai kepala keluarga, saya memiliki sejumlah tagihan yang harus dibayar, biaya pengobatan, dan rumah tangga untuk dijalankan," kata Najib dalam pernyataan tertulisnya, pada 11 Juli, sambil mengklaim bahwa dia adalah korban tindakan kejam pemerintah.

Media The Star melaporkan bahwa pihaknya telah berusaha menghubungi kantor Nazifuddin, namun belum mendapat respons.


(ams/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed