DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 20:12 WIB

Misi di Gua Thailand Sukses, Trump hingga PM Inggris Beri Selamat

Indah Mutiara Kami - detikNews
Misi di Gua Thailand Sukses, Trump hingga PM Inggris Beri Selamat Anak-anak yang terperangkap dalam gua di Thailand (Foto: Dok. Royal Thai Navy SEALS)
Bangkok - Dunia menyambut kesuksesan misi penyelamatan 12 remaja dan pelatih sepak bola dari gua di Thailand. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sejumlah pemimpin dunia memberi selamat.

Ucapan selamat itu mengalir di media sosial. Lewat Twitter, Trump menyebut momen penyelamatan ini sangat indah dan memuji tim penyelamat.



"Atas nama Amerika Serikat, selamat untuk Angkatan Laut Thailand dan semua anggota tim yang sukses menyelamatkan 12 remaja dan pelatihnya dari gua berbahaya di Thailand. Momen yang sangat indah, semuanya selamat. Hebat!" tulis Trump, Selasa (10/7/2018).



PM Inggris Theresa May juga mengungkapkan kegembiraannya atas misi yang sukses ini. Seperti diketahui, sejumlah penyelam asal Inggris menjadi bagian dari operasi penyelamatan ini.

"Senang melihat keberhasilan penyelamatan mereka yang terjebak dalam gua di Thailand. Dunia menyaksikan dan akan menghormati keberanian semua orang yang terlibat," ucap May.



Perdana Menteri Islandia, Katrín Jakobsdóttir turut memberi selamat. Dia melihat bagaimana harapan hingga keberanian menang dalam operasi penyelamatan tersebut.



CEO SpaceX, Elon Musk ikut mengekspresikan rasa leganya. Musk sempat mengirimkan kapal selam mini ke Thailand untuk menyelamatkan para korban.

"Kabar baik bahwa mereka bisa keluar dengan selamat. Selamat untuk tim penyelamat yang luar biasa," kata Elon Musk.



Bahkan, Manchester United langsung mengundang remaja yang tergabung dalam tim sepak bola 'Wild Boars' ini untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford musim depan.
(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed