DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 10:05 WIB

Jaket Melania Bikin Heboh, Apa Kata Trump?

Novi Christiastuti - detikNews
Jaket Melania Bikin Heboh, Apa Kata Trump? Melania Trump dan jaketnya yang bikin heboh (REUTERS/Kevin Lamarque)
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ikut berkomentar soal jaket istrinya, Melania Trump, yang membuat heboh. Apa kata Trump?

Diketahui bahwa tulisan berbunyi 'I really don't care, do u?' yang ada pada jaket Melania itu ramai menjadi pembahasan publik. Jaket itu dipakai Melania saat akan mengunjungi anak-anak imigran yang terpisah dari keluarganya.

Beberapa waktu terakhir, publik dibuat marah oleh kebijakan imigran dari pemerintahan Trump, yang berujung pemisahan anak-anak imigran dari keluarganya di perbatasan AS-Meksiko. Melania sendiri termasuk salah satu yang mengutarakan ketidaksepakatan pada kebijakan suaminya itu.

Pada Rabu (20/6), Trump telah menekan perintah eksekutif untuk mencabut kebijakan yang berujung pemisahan anak-anak dari keluarganya itu. Saat menandatangani perintah eksekutif itui, Trump menyebut putri dan istrinya sebagai sosok yang mempengaruhi keputusannya.


Saat Melania menjadi pembahasan publik karena jaketnya, Trump pun berkomentar via Twitter. Seperti dilansir AFP, Jumat (22/6/2018), Trump menilai tulisan pada jaket istrinya itu ditujukan untuk 'media hoax'.

"'I REALLY DON'T CARE, DO U?' yang tertulis pada bagian belakang jaket Melania, merujuk pada Media Berita Palsu," tulis Trump via akun Twitter-nya, @realDonaldTrump.

"Melania telah menyadari betapa tidak jujurnya mereka, dan dia sungguh tidak peduli lagi," imbuh Trump. Kicauan ini diposting Trump sesaat usai Melania kembali ke Gedung Putih pada Kamis (21/6) waktu setempat.


Melania sendiri belum berkomentar soal jaketnya yang membuat heboh ini. Namun juru bicara Ibu Negara AS, Stephanie Grisham, telah menegaskan bahwa 'tidak ada pesan tersembunyi' dari jaket itu.

"Itu hanya sebuah jaket," tegas Grisham. "Setelah kunjungan penting ke Texas hari ini, saya harap media tidak akan memilih untuk fokus pada pakaiannya," imbuhnya.

Jaket yang dipakai Melania itu merupakan jaket panjang bergaya militer yang di bagian punggungnya memiliki tulisan berwarna putih berbunyi 'I really don't care, do u?'. Jaket itu merupakan jaket merek Zara yang berharga US$ 39 (Rp 541 ribu).


Jaket itu dipakai Melania saat hendak naik pesawat di Pangkalan Udara Andrews, Maryland untuk terbang ke Texas, juga saat pulang kembali ke Gedung Putih di Washington DC. Kunjungan Melania ke kamp penampungan anak-anak imigran di Texas merupakan kunjungan mendadak.

Kunjungan dilakukan sekitar sehari usai Trump tiba-tiba menandatangani perintah eksekutif untuk mengakhiri kebijakannya yang menuai kritik.

Sebelumnya pejabat-pejabat AS menyebut lebih dari 2.300 anak-anak dipisahkan dari orang tua atau wali pendamping mereka sejak awal Mei lalu. Hal ini dimulai saat pemerintahan Trump mengumumkan kebijakan untuk menangkap dan mengadili siapa saja yang melintasi perbatasan AS-Meksiko, terlepas apakah mereka sedang mengajukan suaka politik.

Simak juga video 'Jaket Melania Trump Tuai Kontroversi Netizen':

[Gambas:Video 20detik]








(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed