DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 06:36 WIB

Media Korut Sebut Kim Jong Un Terkesan dengan Kebersihan Singapura

Haris Fadhil - detikNews
Media Korut Sebut Kim Jong Un Terkesan dengan Kebersihan Singapura Menlu Singapura dan Kim Jong Un (Foto: REUTERS)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Singapura - Media pemerintah Korea Utara, KCNA, menyatakan Pemimpin mereka, Kim Jong Un terkesan dengan kebersihan Singapura. Hal itu disebut disampaikan setelah Kim berjalan-jalan ke sejumlah lokasi di Singapura.

Dilansir dari CNN, Selasa (12/6/2018), KCNA menyatakan Kim terkesan dengan pemandangan kota Singapura.


Saat kunjungan itu, Kim disebut disambut banyak orang. Kim juga terlihat diajak foto selfie oleh Menlu Singapura Vivian Balakrishnan.

"Singapura bersih dan indah dan setiap bangunan bergaya seperti yang dia dengar di masa lalu, menambahkan dia akan belajar banyak dari pengetahuan dan pengalaman yang baik dari Singapura di berbagai bidang di masa depan," kata artikel KCNA seperti dikutip CNN.

Sebelumnya, Kim menyempatkan diri berjalan-jalan di Singapura sebelum bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Ia berjalan-jalan di sekitar Flower Dome di Gandens by the Bay bersama rombongannya.


Dilansir dari Channel News Asia, Kim terlihat mengunjungi lokasi itu pada Senin (11/6) malam.

Selain itu, dilansir dari Reuters, Kim juga terlihat mengunjungi hotel Marina Bay Sands, yang menyerupai papan luncur raksasa yang bertengger di tiga kolom tinggi. Dia disebut datang untuk melihat pemandangan kota saat malam hari dari taman di bagian atas lokasi itu.

Para tamu yang sudah ada di lokasi pun terkejut dengan kehadiran Kim. Mereka pun memanfaatkan momen itu untuk mengambil gambar Kim yang melambaikan tangan kepada mereka.

Dalam perjalanan kembali ke hotelnya, Kim terlihat berjalan di sepanjang jalan di dekat patung Merlion.

Selain berjalan-jalan, Kim juga terlihat tersenyum saat selfie bersama Balakrishnan dan Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung. Foto itu pun dibagikan Balakrishnan lewat akun Twitter-nya, @VivianBala.


Ini video Pengawalan Super Ketat Kim Jong-un di Singapura
(haf/haf)
FOKUS BERITA: Pertemuan Trump-Jong Un
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed