Adik Ratu Belanda Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Argentina

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jumat, 08 Jun 2018 03:06 WIB
Ratu Maxima. Foto: Reuters
Amsterdam - Adik Ratu Belanda Maxima, Inés Zorreguieta (33) ditemukan tewas dalam rumahnya di Buenos Aires, Argentina. Inés diduga bunuh diri.

Dikutip dari BBC, Jumat (8/6/2018), Inés menderita depresi. Seorang juru bicara Pemerintahan Belanda menyatakan pada stasiun TV setempat, NOS TV, bahwa Inés meninggal dunia karena bunuh diri.



Belum dijelaskan secara rinci bagaimana cara Ines mengakhiri hidupnya. Inés sehari-harinya bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Buenos Aires.

Sementara itu ayah Ines yang juga ayah dari Ratu Maxima, Jorge Zorreguieta, meninggal dunia tahun lalu pada usia 89 tahun. Selain Ines, Ratu Maxima juga memiliki 2 adik laki-laki.

Seperti diketahui, Ratu Maxima berkewarganegaraan Argentina sebelum akhirnya menikah dengan Putra Mahkota Belanda, Willem-Alexander. Willem-Alexander kemudian menjadi Raja Belanda sejak tahun 2013 menggantikan ibunya.



Mendengar kabar adiknya tewas, Ratu Maxima sangat sedih dan shock. Dia pun membatalkan kunjungan kerja ke Estonia, Latvia, dan Lithuania pada pekan depan yang sedianya untuk mendampingi suaminya. Namun kunjungan itu tetap dilakukan oleh Raja Willem sendiri.



Tonton juga 'Heboh Ratu Belanda Makan Bakwan Malang':


(bag/bag)