DetikNews
Kamis 07 Juni 2018, 16:35 WIB

Duh! Kamera TV Rp 264 Juta Dicuri Saat Live di Jalanan Elite London

Rina Atriana - detikNews
Duh! Kamera TV Rp 264 Juta Dicuri Saat Live di Jalanan Elite London Reporter dari stasiun TV yang kameranya hilang saat live di London (Foto: Dok. Twitter 3AW 693)
London - Sebuah kamera TV dicuri saat sedang dipakai live di jalanan London, Inggris. Pencurinya yang berjumlah dua orang beraksi menggunakan sepeda dan masker.

Dilansir dari CNN, Kamis (7/6/2018), kamera tersebut milik sebuah stasiun tv pemberitaan dari Australia, Seven News. Saat pencurian terjadi, Rabu (6/6) malam, reporter bernama Laurel Irving dan kameraman Jimmy Cannon tengah live.

Seorang pelaku meminta kamera Cannon dan bilang bahwa ada senjata di sakunya. Pelaku mengancam Cannon agar tak melakukan perlawanan.

"Mereka datang tiba-tiba dan mengenakan masker jadi saya tahu bahwa sesuatu telah terjadi," ujar Cannon.


Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat di pinggiran London tepatnya di Islington. Kamera seharga USD 19.000 (sekitar Rp 264 juta) pun raib padahal prosesi live masih berlangsung.

Aksi keduanya berhasil terekam kamera dashboard. Irving sang reporter menyatakan area lokasi pencurian merupakan area ramai dan pukul 22.00 adalah belum terlalu larut.

"Kita ada di area elite, dikelilingi oleh kafe dan restoran, dan saat itu belum terlalu larut," tutur Irving.
(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed