DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 04:41 WIB

AS-Korut Bertemu di Perbatasan Korea, Bahas Pertemuan 12 Juni

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
AS-Korut Bertemu di Perbatasan Korea, Bahas Pertemuan 12 Juni Foto: DW (News)
Washington DC - Perwakilan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) bertemu di perbatasan antara Korut dan Korsel. Pertemuan tersebut merupakan komitmen dari Presiden AS Donald Trump dan Presiden Korut Kim Jong Un untuk bertemu 12 Juni mendatang.

"Perwakilan AS sedang melakukan dialog dengan perwakilan Korut di Panmunjom (desa di wilayah militer Korut-Korsel)," ujar juru bicara AS Hearher Nauert seperti dilansir dari Reuters, Senin (28/5/2018).

Baca Juga: Korsel: Kim Jong Un Harap Pertemuan dengan Trump Akhiri Konfrontasi

"Kami melanjutkan untuk mempersiapkan pertemuan antara Presiden AS dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un," sambung Nauert.

Pihak Gedung Putih juga telah mengirim jajarannya menuju ke Singapura pada Minggu (27/5) pagi. Singapura diperkirakan akan menjadi tempat bagi bagi Trump dan Kim Jong Un untuk bertemu.

Sebelumnya, Presiden Korsel Moon Jae In juga kembali bertemu dengan Kim Jong Un di Korut pada Sabtu (26/5). Kedua sepakat pertemuan antara AS dan Korut harus segera dilakukan.

Baca Juga: Bahas AS, Kim Jong-Un Kembali Bertemu Presiden Korsel

Sementara itu, Donald Trump melalui akun Twitter resminya mengkonfirmasi perwakilan AS sudah tiba untuk melakukan pertemuan. Trump menyebut Korut merupakan negara yang memiliki potensi untuk menjadi kekuatan ekonomi suatu hari nanti.

"Tim AS telah tiba di Korea Utara untuk melakukan perencanaan terkait pertemuan antara Kim Jong Un dan saya sendiri. Saya percaya Korut punya potensi brilian dan akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi. Kim Jong Un setuju dengan saya terkait hal ini. Suatu saat akan jadi kenyataan," cuit Trump.

Video 20Detik: China ke AS: Jika Ingin Berdamai dengan Korut, Sekarang Saatnya!

[Gambas:Video 20detik]




(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed