DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 04:44 WIB

Sosok Guru yang Halangi Peluru Penembak Sekolah di Indiana

Tsarina Maharani - detikNews
Sosok Guru yang Halangi Peluru Penembak Sekolah di Indiana Foto: AFP
Indiana - Salah satu korban penembakan yang terjadi di SMP Noblesville, Indiana, Amerika Serikat (AS), merupakan seorang guru bernama Jason Seaman (29). Dia disebutkan rela mengorbankan diri demi menyelamatkan para murid yang berada di kelas.

Seorang saksi siswa laki-laki di SMP Noblesville yang tak mau disebutkan namanya mengatakan Seaman berhasil melumpuhkan tersangka penembakan. "Jika bukan karena dia (Seaman), mungkin banyak dari kita yang terluka atau bahkan terbunuh," ujar siswa lelaki itu seperti dilansir dari CNN, Minggu (27/5/2018).


Seaman beserta seorang siswa perempuan menjadi korban luka-luka dari peristiwa ini. Keduanya segera dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa itu terjadi.

Dilaporkan, Seaman saat ini dalam kondisi stabil, sementara siswa perempuan masih dalam kondisi kritis.

Sosok Guru yang Halangi Peluru Penembak Sekolah di IndianaJason Seamen (29) (Foto: Dok. Istimewa)


Pada Jumat (25/5) waktu setempat, Seaman sudah sempat mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden itu. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat menangani peristiwa penembakan tersebut. Seaman juga meyakinkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa meskipun saat ini saya terluka, tapi saya baik-baik saja," ujar Seaman.

"Untuk semua murid-muridku, kalian luar biasa dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan kalian. Kalian adalah alasan saya mengajar," imbuh dia.

Sementara itu, Gubenur Indiana Eric Holcomb menyampaikan apreasi atas apa yang dilakukan Seaman. Dia juga melemparkan pujian kepada pihak yang menangani kasus ini.

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat bangga. Kepada murid, guru-guru, dan semua pihak yang bergerak cepat dan tepat, sehingga banyak nyawa tertolong," ujar Holcomb.


Hal senada disampaikan Kepala Polisi negara bagian Indiana Doug Carter. Dia menyebut aksi Seaman sangat luar biasa.

"Kisah yang luar biasa untuk diceritakan," tutur Carter singkat.
(tsa/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed