DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 04:59 WIB

Raja Kamboja Yakin Kerja Sama RI-Kamboja Makin Inovatif

Aditya Mardiastuti - detikNews
Raja Kamboja Yakin Kerja Sama RI-Kamboja Makin Inovatif Raja Kamboja sambut Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja Sudirman Haseng (Foto: Dok. KBRI Phnom Penh)
Phnom Penh - Raja Kamboja Yang Mulia Preah Bat Samdech Preah Boromneath Norodom Sihamoni menyambut penugasan Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja Sudirman Haseng. Raja Sihamoni berharap hubungan persahabatan antara Indonesia dan Kamboja bakal langgeng.

"Saya menghargai hubungan Indonesia-Kamboja yang berkembang dengan baik dalam suasana persahabatan, saling percaya dan solidaritas, terutama pada masa King Father Norodom Sihanouk hingga sampai saat ini, saya harap ke depannya hubungan kedua negara dapat berkembang di berbagai bidang seperti bidang perdagangan, investasi, pariwisata, kebudayaan, industri, energi, ekonomi, teknologi dan kerja sama internasional", kata Raja Sihamoni dalam keterangan tertulis dari KBRI Phnom Penh, Sabtu (26/5/2018).


Hal itu disampaikan Raja Kamboja pada saat menerima Surat-surat Kepercayaan dari Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng, bertempat di Royal Palace, Phnom Penh, Sabtu (25/5). Dalam kesempatan itu Raja Sihamoni juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan pemerintah Indonesia kepada Kamboja di bidang pendidikan, pertahanan, dan penerbangan sipil.

Sementara itu, Sudirman menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonsia kepada raja dan seluruh rakyat Kamboja. Sudirman mengaku optimistis kerja sama RI-Kamboja bisa membuat terobosan baru menuju kemitraan di bidang ekonomi, politik, keamanan, dan sosial budaya.

"Kerja sama kedua negara tidak hanya bermanfaat demi kepentingan bilateral, namun juga bagi kepentingan regional dan internasional, termasuk melalui saling dukung dalam forum internasional," ucap Sudirman.

Raja Kamboja Yakin Kerja Sama RI-Kamboja Makin InovatifRaja Kamboja sambut Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja Sudirman Haseng (Foto: Dok. KBRI Phnom Penh)

"Kami akan terus berupaya memperkuat hubungan yang telah terjalin, khususnya melalui peringatan 60 tahun hubungan diplomatik RI-Kamboja pada tahun 2019 dengan penyelenggaraan rangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi kedua negara," terangnya.

Pertemuan itu berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, khidmat dan bersahabat. Sejumlah pejabat tinggi Kamboja dan pejabat KBRI Phnom Penh ikut menghadiri pertemuan tersebut.


(ams/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed