DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 03:16 WIB

Trump: Militer AS Siap Jika Korut Bertindak Bodoh

Rina Atriana - detikNews
Trump: Militer AS Siap Jika Korut Bertindak Bodoh Presiden AS Donald Trump (Foto: BBC World)
Washington DC - Presiden AS Donald Trump membatalkan pertemuan dengan pimpinan Korut Kim Jong Un yang sedianya digelar 12 Juni mendatang. Trump menyebut militer AS siap Korut melakukan tindakan bodoh.

Hal tersebut disampaikan Trump dalam sebuah pernyataan di White House seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/5/2018). "Siap jika dibutuhkan," ujar Trump.

Trump mengatakan telah berbicara kepada Menteri Pertahanan Jim Mattis. Dia memperingatkan Korut akan konsekwensi apabila mereka melakukan tindakan sembrono.

"Militer kita adalah yang paling kuat di dunia. Kami lebih siap dari sebelumnya," kata Trump.



Dalam pernyataan tertulis sebelumnya, Trump menyebut pertemuan di Singapura adalah hal tidak perlu. Dia merasa pertemuan itu tetap akan merugikan dunia.

"Tolong biarkan surat ini berfungsi untuk mewakili bahwa pertemuan tingkat tinggi di Singapura, demi kebaikan kedua belah pihak, tetapi merugikan dunia, tidak akan terjadi," tulis Trump.

Surat yang ditulis Trump diunggah di akun Twitter resminya, Kamis (24/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Surat itu berkop Gedung Putih alias 'The White House', dibuat di Washington, tertanggal hari ini, 24 Mei 2018.


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed