DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 03:19 WIB

Istri Mahathir Minta Warga Tak Kirimi Hadiah, Ini Alasannya

Niken Purnamasari - detikNews
Istri Mahathir Minta Warga Tak Kirimi Hadiah, Ini Alasannya Istri PM Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah Mohamad (kanan). (Foto: REUTERS/Lai Seng Sin)
Kuala Lumpur - Istri Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad,Siti Hasmah Mohamad Ali meminta agar warga tidak memberikan hadiah kepadanya dan Mahathir. Pasangan itu menyarankan agar warga mengalihkan hadiah ke badan amal.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (24/5/2018), permintaan Hasmah itu disampaikan oleh sang putri, Marina Mahathir melalui Facebook. Marina mendapat pesan langsung dari Hasmah terkait pemberian hadiah tersebut.


"Ibu telah memintaku untuk menyampaikan pesan untuk kalian semua," tulis Marina di akun Facebooknya.

"Sejak menang pemilihan umum dua minggu lalu, dia telah menerima begitu banyak harapan baik dari Anda, mengucapkan selamat kepada dia dan Ayah. Dia sangat bersyukur dan menghargai doa dan pesan dari Anda. Namun ucapan itu disertai bunga, makanan dan hadiah lainnya," lanjut isi postingan Marina.

Marina mengatakan, sang ibunda menginginkan agar tak ada lagi hadiah yang dikirim. Hal itu juga tertulis dalam aturan di Pakatan Harapan. Politikus di partai tersebut tidak diizinkan menerima hadiah selain bunga atau makanan.

Selain soal hadiah, hal lain yang disampaikan Marina dalam postingannya yakni soal kepindahan ke Seri Perdana, rumah dinas PM di Putrajaya. Dia mengatakan kedua orang tuanya itu akan tetap tinggal di rumah mereka saat ini.

"(Rumah dinas) nyaman tapi tidak ada ruang untuk barang-barang lagi," katanya.

"Mereka meminta pengertian Anda untuk tidak mengirim apa pun untuknya meskipun hari raya datang. Dia meminta Anda untuk memberikan donasi kepada badan amal pilihan Anda. Itu akan sangat menyenangkan," isi postingan Marina.



(nkn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed