DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 17:08 WIB

Seorang Pria Dipukuli Hingga Tewas, Polisi Prancis Tangkap 3 Orang

Rita Uli Hutapea - detikNews
Seorang Pria Dipukuli Hingga Tewas, Polisi Prancis Tangkap 3 Orang Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Paris - Seorang pria dipukuli hingga tewas oleh sekelompok remaja di kota Pau, Prancis selatan. Kepolisian Prancis menangkap tiga orang terkait pembunuhan di siang hari bolong itu.

Pria berumur 32 tahun tewas dianiaya pada Jumat (20/5) malam waktu setempat oleh sekelompok pemuda. Menurut saksi-saksi mata, para pelaku adalah remaja yang berumur belasan tahun.



Media lokal melaporkan, korban yang punya sejarah kejahatan dan narkoba, berulang kali ditendang dan dipukuli oleh sekitar 12 remaja. Pria itu juga dipukuli dengan sebuah kaki kursi plastik dan sebatang kayu di depan para saksi mata yang ketakutan.

Jaksa penuntut umum Pau, Cecile Gensac mengkonfirmasi hari ini bahwa tiga orang telah ditangkap terkait pembunuhan tersebut. Tidak disebutkan nama korban, namun dia merupakan warga Prancis kelahiran Burkina Faso, Afrika Barat yang telah pindah dari Paris ke Pau beberapa tahun lalu.



"Pria itu tewas pada Jumat di jalanan di sebuah wilayah di Pau setelah sebuah kelompok menyerang dia," ujar Gensac seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (21/5/2018).

Pembunuhan itu terjadi di kawasan Saragosse, yang dikenal akan tingkat kejahatannya yang tinggi. Namun pembunuhan itu membuat ngeri warga setempat mengingat usia para pelaku yang masih sangat muda. "Mereka sangat muda: 12, 13, 14 tahun. Itu geng di sekitar sini yang menghisap ganja, yang kerap membuat masalah," ujar seorang warga lokal kepada surat kabar La Republique des Pyrenees.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed