Bunuh Meerkat Hamil di Kebun Binatang, Bocah 12 Tahun Dibully

Rina Atriana - detikNews
Minggu, 20 Mei 2018 14:18 WIB
Ilustrasi meerkat (Foto: Dok. Naturepl.com via BBC)
Budapest - Seorang anak sekolah berusia 12 tahun membunuh seekor meerkat (mamalia sejenis luwak) yang tengah hamil di kebun binatang di Hungaria. Gara-gara hal tersebut anak kecil itu pun mendapat bully secara online.

Dikutip dari news.com.au, Minggu (20/5/2018), peristiwa tersebut terjadi di Kebun Binatang Kecskemeti, Hungaria. Anak itu mengabaikan larangan untuk tidak mendekati apalagi menyentuh meerkat.

Meerkat hamil yang mati itu bernama Zara. Zara memang menjadi 'kesayangan' warga lokal sejak didatangkan ke kebun binatang itu 18 bulan lalu.

Zara yang panik menggigit tangan anak itu saat dipegang-pegang. Anak itu pun kemudian di saat yang sama melemparkan Zara ke tanah karena gigitan yang dideritanya.

Direktur Kebun Binatang, Tamas Tokovics, mengumumkan kematian Zara dalam postingan Facebook mereka. Postingan itu kemudian mendapat reaksi keras dari netizen.

"Salah siapa itu??" tanya seorang netizen.

"Pemuda masa kini menjadi semakin tidak menghargai alam, kehidupan, atau bahwa guru pendamping menjadi semakin tidak sadar akan siswa yang dipercayakan kepada mereka, atau kepada orang tua," ujar seorang netizen lainnya.

Netizen lainnya berkomentar agar anak itu diberi pelajaran. Hingga saat ini belum ada komentar dari pihak sekolah terkait insiden ini. (rna/dkp)