DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 15:36 WIB

Suaminya Bebas, Istri Anwar Ibrahim: Saya Sangat Bersyukur

Novi Christiastuti - detikNews
Suaminya Bebas, Istri Anwar Ibrahim: Saya Sangat Bersyukur Anwar Ibrahim mencium kening istrinya, Wan Azizah (REUTERS/Lai Seng Sin)
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Kuala Lumpur - Istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail, merasa lega suaminya akhirnya bebas dari penjara. Wan Azizah yang kini menjabat Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia menyebut dirinya sangat bersyukur.

"Ini adalah momen yang sangat berarti," ucap Wan Azizah seperti dilansir kantor berita Bernama, Rabu (16/5/2018). Dia merujuk pada pembebasan Anwar usai mendapat pengampunan penuh atau royal pardon dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

"Saya sangat bersyukur dan lega, ini menjadi awal untuk membangun negara," imbuhnya.


Wan Azizah terus mendampingi Anwar saat dia keluar dari Cheras Rehabilitation Centre, tempat dia dirawat usai operasi bahu, juga saat menemui Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara, hingga saat menggelar konferensi pers di depan kediaman mereka di Segambut, Kuala Lumpur.

Pengampunan penuh yang diterima Anwar, membebaskannya dari hukuman 5 tahun penjara dan membebaskannya untuk kembali terjun ke dunia politik. Diketahui bahwa Anwar telah menjalani masa hukuman 5 tahun penjara atas kasus sodomi sejak tahun 2015.


Dalam konferensi pers terbaru, Anwar menyatakan puji syukur kepada Tuhan karena dirinya bisa menghirup udara bebas. Anwar berterima kasih kepada Yang di-Pertuan Agong, PM Mahathir dan kepada rakyat Malaysia.

"Saya bersyukur kepada Allah bahwa perjalanan kami berakhir (seperti ini) ... saya diizinkan untuk menghirup udara bebas," ujar Anwar sambil memandang istrinya yang duduk di sebelahnya dan tersenyum kepadanya. "Dari penjara ke istana (Istana Negara)...perjuangan kami, semuanya yang telah kita lalui selama setidaknya 20 tahun terakhir tidak sia-sia," imbuhnya seperti dilansir Malay Mail.


Disambut meriah, Anwar Ibrahim dinyatakan bebas, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/bpn)
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed