DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 13:09 WIB

Anwar Ibrahim Bebas, Nurul Izzah: Hadiah Termanis Jelang Ramadan

Novi Christiastuti - detikNews
Anwar Ibrahim Bebas, Nurul Izzah: Hadiah Termanis Jelang Ramadan Nurul Izzah (Haris Fadhil/detikcom)
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Kuala Lumpur - Putri Anwar Ibrahim menyebut pembebasan ayahnya dari penjara sebagai berkah dan hadiah termanis menjelang bulan Ramadan. Anwar resmi bebas setelah mendapat pengampunan penuh dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V pada Rabu (16/5) ini.

"Allah SWT dalam seluruh kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas telah mengabulkan kepada kita kepulangan ini. Sungguh cara yang sangat baik untuk menyambut Ramadan," ucap Nurul Izzah via akun Instagram resminya, @n_izzah, seperti dilansir Reuters, Rabu (16/5/2018). Sama seperti Indonesia, bulan Ramadan di Malaysia akan dimulai Kamis (17/5) besok.

"Sebuah pengampunan yang didasarkan atas kegagalan sistem peradilan. Sebuah perpisahan bertemu dengan pelukan," imbuh Nurul Izzah.


Lebih lanjut, wanita berusia 37 tahun yang juga anggota parlemen Malaysia untuk wilayah Permatang Pauh ini, menyebut masih banyak hal yang harus dilakukan bersama sang ayah.

"Kita memiliki banyak hal yang harus dilakukan, ada banyak lagi ketidakadilan yang harus dilawan," tegasnya.




Komentar senada disampaikan Nurul Izzah saat ditemui wartawan di luar Cheras Rehabilitation Centre, saat ayahnya dibebaskan.

"Kita telah melewatkan begitu banyak Ramadan dan saya pikir ini adalah hadiah termanis bagi keluarga dan warga Permatang Pauh," ujar Nurul Izzah seperti dilansir media Malaysia, New Straits Times. Anwar sempat menjadi anggota parlemen untuk Permatang Pauh.

"Semua cucunya juga akan bisa sahur dan buka puasa bersamanya," imbuh Nurul Izzah, merujuk pada sang ayah.


Diketahui bahwa Anwar telah menjalani masa hukuman 5 tahun penjara atas kasus sodomi sejak tahun 2015. Usai bebas, Anwar menemui Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara. Dia didampingi Perdana Menteri Mahathir Mohamad dalam pertemuan itu. Dari Istana Negara, Anwar pulang ke rumahnya di Segambut, Kuala Lumpur.



Tonton juga video "Putri Anwar Ibrahim Pastikan Ayahnya Siap Pimpin Malaysia" berikut ini:

(nvc/bpn)
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed