detikNews
Rabu 09 Mei 2018, 05:35 WIB

Pidato Jelang Pemilu, Mahathir Ingin Kembalikan Kejayaan Malaysia

Niken Purnamasari - detikNews
Pidato Jelang Pemilu, Mahathir Ingin Kembalikan Kejayaan Malaysia Foto: REUTERS/Lai Seng Sin
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Langkawi - Pemimpin oposisi Malaysia, Mahathir Mohamad menyampaikan pidato terakhir jelang pemilu hari ini. Dalam pidatonya, Mahathir berjanji akan mengembalikan kejayaan Malaysia.

Mahathir menyampaikan pidato terakhir di Langkawi pada Selasa (8/5) malam waktu setempat. Dilansir Channel News Asia, Mahathir mengucap janji kepada para warga agar dapat memilihnya.

Dalam sambutan, Mahathir menyebut bakal mengembalikan kejayaan kepada Malaysia jika dia kembali terpilih.

"Besok kita akan memilih. Itu tanggung jawab kita. Suara kami menentukan masa depan kami dan juga generasi selanjutnya. Hanya suara kami yang bisa menyelamatkan negara kami. Nasib buruk akan berlanjut untuk generasi mendatang jika pemerintah saat ini terus bertahan," kata Mahathir.

Mahathir mengatakan, jika terpilih, dia akan menghapus budaya korupsi yang banyak terjadi di Malaysia. Hal itu menyinggung kasus dugaan korupsi yang dihadapi oleh rivalnya di pemilu tahun ini, Najib Razak.

Sebelumnya, Razak banyak diberitakan diduga terlibat skandal mega korupsi. Banyak warga Malaysia yang marah pada pemerintah karena tingginya biaya hidup.

Kontroversi yang menyelimuti perusahaan investasi negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB) menjadi pemberitaan internasional. PM Najib yang memimpin 1MDB ikut dikait-kaitkan. Namun di dalam negeri, skandal 1MDB telah memudar dalam ingatan warga Malaysia. Pengusutan skandal 1MDB sendiri dinilai tidak akan mampu melengserkan PM Najib dari kursinya.



Mahathir Mohamad yakin menang pemilu Malaysia, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nkn)
FOKUS BERITA: Kabinet Mahathir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com