DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 17:59 WIB

Helikopter Militer Rusia Jatuh di Suriah, 2 Pilot Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Helikopter Militer Rusia Jatuh di Suriah, 2 Pilot Tewas ilustrasi (Foto: Saul Loeb/AFP)
Moskow - Sebuah helikopter militer Rusia jatuh di Suriah dan menewaskan kedua pilotnya.

"Sebuah helikopter Ka-52 Rusia jatuh saat dalam penerbangan rutin di atas wilayah timur Republik Arab Suriah. Kedua pilot tewas," demikian statemen Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip kantor berita Rusia, TASS dan dilansir AFP, Selasa (8/5/2018).

Ditambahkan kementerian, insiden pada Senin (7/5) malam waktu setempat tersebut kemungkinan disebabkan oleh gangguan teknis. Tim penyelamat telah menemukan jasad kedua pilot.


Insiden ini merupakan kecelakaan mematikan kedua bagi militer Rusia di Suriah dalam waktu kurang dari sepekan ini. Sebelumnya pada 3 Mei lalu, sebuah jet tempur Rusia jatuh setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara. Kedua pilotnya tewas dalam insiden itu.

Dengan insiden yang terjadi pada Senin (7/5) tersebut, total personel militer Rusia yang tewas di Suriah sejauh ini telah mencapai 88 orang.


Insiden kecelakaan pesawat militer Rusia yang paling mematikan di Suriah adalah pada Maret lalu. Saat itu, sebuah pesawat transpor jatuh saat akan mendarat di pangkalan udara Hmeimim dan menewaskan keseluruhan 39 orang di dalam pesawat.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed