DetikNews
Jumat 27 April 2018, 06:23 WIB

Tragis! Pria Ini Tewas Tertimpa Heli Penyelamat

Aditya Mardiastuti - detikNews
Tragis! Pria Ini Tewas Tertimpa Heli Penyelamat Potret sebelum Londono (baju putih) tewas/Foto: Screenshot video The Independent
Kolombia - Nahas! Seorang insinyur pesawat terbang malah tewas ketika akan diselamatkan helikopter bantuan.

Dilansir The Independent, Kamis (26/4/2018), insiden itu terjadi di Pegunungan Serrania del Pinche, bagian barat daya Kolombia. Korban tewas diketahui bernama Ivan Andres Lopez Londono yang bekerja sebagai kepala bagian pemeliharaan Perusahaan Kolombia Helifly.

Dia dan rekannya berhasil selamat setelah helikopter mereka jatuh karena kendala mekanis. Malangnya, helikopter yang sedianya menyelamatkan pria itu malah lepas kontrol saat terbang di atas lokasi jatuhnya pesawat pria tersebut.


Sebuah video menunjukkan helikopter kedua terbang di atas lokasi jatuhnya helikopter Londono itu. Terlihat ada dua orang pria yang berdiri di atas puing-puing helikopter yang jatuh.

Salah seorang pria terlihat mencoba memanjat bagian helikopter, sementara pria lainnya melambaikan tangan di dekatnya. Namun tiba-tiba helikopter itu meluncur diagonal ke sisi kanan dan menghunjam pria tersebut kemudian jatuh ke tanah.

Personel perusahaan lainnya yang berada di lokasi jatuhnya helikopter berhasil selamat tanpa luka, kata Helifly. Staf sedang melakukan pekerjaan teknis di sana, tambahnya.


Kepala polisi daerah Cauca, Kolonel Fabio Rojas mengatakan, "Yang kami tahu adalah helikopter pertama mengalami kendala mekanis, dan helikopter kedua dikirim untuk memindahkan kargo dan kesalahan mekanis lanjutan menyebabkannya jatuh ke tanah,".

Dalam pernyataannya Helifly menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu staf mereka Lopez Londono. Mereka juga menyampaikan bahwa keluarga Londono akan terus diberitahu setiap detail perkembangan investigasi peristiwa itu.

"Otoritas berwenang" telah menyelidiki situasi kecelakaan itu, tambah Helifly.




(ams/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed