DetikNews
Jumat 27 April 2018, 02:36 WIB

13 Truk 'Berbaris' untuk Cegah Orang Bunuh Diri

Aditya Mardiastuti - detikNews
13 Truk Berbaris untuk Cegah Orang Bunuh Diri 13 Truk Berjajar Cegah Orang Bunuh Diri dari Jembatan (Foto: dok. Kepolisian Michigan)
Detroit - Kepolisian Negara Bagian Michigan punya strategi unik untuk mencegah orang bunuh diri di jembatan penyeberangan di jalan raya. Caranya mereka mengorganisir sejumlah truk persis di bawah jembatan itu untuk memperpendek ketinggian.

Dikutip dari Fox, Kamis (26/4/2018), seluruh jalur 696 di Coolidge, Michigan, Amerika Serikat, ditutup kedua arah karena laporan ada pria yang mencoba bunuh diri. Insiden itu terjadi pada Selasa (24/4) pagi.

Panggilan pertama datang sekitar pukul 01.00 waktu setempat yang melaporkan seorang pria tengah berada di jembatan di atas jalan raya. Jalur bagian timur kemudian ditutup oleh polisi sembari mengatur sejumlah truk yang lewat.

Beberapa waktu kemudian, gantian jalur bagian barat yang ditutup. Total ada 13 truk parkir di bawah jembatan penyeberangan untuk memperpendek ketinggian, jika pria itu jadi melompat.

Beruntung, pria itu mengurungkan niatnya untuk melompat dan situasi krisis itu berakhir. Pria itu kemudian berjalan menepi ke jembatan dan langsung dibawa polisi Huntington Woods ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa.

Saat kejadian tim kepolisian dari Michigan, dan Huntington Woods serta Oak Park siaga di lokasi tersebut. Mereka berusaha membujuk pria itu agar tak melompat. Negosiasi yang dilakukan sekitar 3 jam itu pun akhirnya berhasil dengan mulus.

Sekitar pukul 04.00 waktu setempat jalur 696 itu kembali dibuka untuk umum.
(ams/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed