DetikNews
Rabu 25 April 2018, 14:10 WIB

Sebelum Beraksi, Maling Ini Sempat Makan dan Cuci Piring

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sebelum Beraksi, Maling Ini Sempat Makan dan Cuci Piring Pencuri kalem yang tertangkap kamera sempat makan dan cuci piring sebelum beraksi (Foto: dok The Star)
Bangkok - Seorang pria membobol bengkel di Bangkok dan mengambil motor serta uang tunai. Yang unik, maling ini tertangkap kamera makan siang dan mencuci piring sebelum beraksi.

Dilansir The Star, Rabu (25/4/2018), pemilik bengkel Sitthikorn Phamaranon (44), mengatakan pencuri itu melakukan aksinya sekitar pukul 18.30 waktu setempat pada 19 April 2018 lalu. Aksi itu dilakukan saat bengkelnya tutup.

Sitthikorn kemudian mengumumkan wajah pencuri bengkelnya. Dia menampilkan potongan rekaman CCTV yang menunjukkan raut wajah si pelaku.


Potongan CCTV itu menunjukkan pria tinggi, berbadan ramping, memakai kaus oblong warna biru, dan topi di dalam toko. Pria itu duduk di kursi depan bengkel sebelum berjalan lewat pintu belakang untuk mengambil sepiring nasi dan lauk.

Dia lalu mengisi piringnya, dan mencuci piringnya sebelum mencari barang-barang berharga.

Sitthikorn mengatakan uang tunai senilai 2 ribu Baht atau sekitar Rp 880.590 dan sebuah motor Honda raib dicuri. Pria itu juga sempat mengisi motor tersebut dengan lima botol bensin dari bengkel sebelum kabur.



(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed