detikNews
Rabu 25 April 2018, 10:20 WIB

Momen Lucu Saat Trump Bersihkan Ketombe di Jas Macron

Novi Christiastuti - detikNews
Momen Lucu Saat Trump Bersihkan Ketombe di Jas Macron Momen lucu saat Trump membersihkan ketombe di jas Macron (REUTERS/Kevin Lamarque)
Washington DC - Ada yang lucu saat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron yang sedang berkunjung ke AS. Trump melakukan gerakan membersihkan ketombe dari jas Macron saat hendak foto bersama di Gedung Putih.

Seperti dilansir AFP, Rabu (25/4/2018), gerakan mengejutkan Trump ini dilakukan saat dirinya berdiri berdampingan dengan Macron untuk sesi foto bersama di Ruang Oval Gedung Putih, pada Selasa (24/4) waktu setempat. Macron menjadi pemimpin asing pertama yang mendapat perlakuan kehormatan sejak Trump menjabat presiden 15 bulan lalu.

[Gambas:Video 20detik]



Sambil berkelakar, Trump menyebut aksinya yang tidak diduga ini menunjukkan 'hubungan sangat spesial' di antara dirinya dan Macron.

"Kami memiliki hubungan yang sangat spesial, faktanya saya membersihkan serpihan ketombe itu... Kita harus membuat dia sempurna, dia sempurna," ucap Trump kepada Macron yang tampak tertawa.

Kedua kepala negara tampak berusaha menekankan hubungan bersejarah antara AS dan Prancis. Macron membawakan bibit pohon oak atau ek untuk ditanam bersama Trump di halaman Gedung Putih pada Senin (23/4) sebagai simbol persahabatan.


Dalam kunjungan kenegaraan selama tiga hari di AS, Macron berharap untuk membujuk Trump agar tetap mempertahankan kesepakatan nuklir Iran. Kesepakatan yang masih didukung negara-negara Eropa itu, mengatur pencabutan sanksi besar-besaran untuk Iran dengan Iran membatasi program nuklirnya untuk program sipil.

Trump sendiri menyebut kesepakatan nuklir Iran itu 'gila' dan mengancam akan ada 'persoalan' jika Iran memulai kembali program nuklir untuk militernya. "Orang-orang tahu pandangan saya soal kesepakatan Iran. Itu kesepakatan yang buruk. Kesepakatan itu seharusnya tidak pernah dibuat. Ini gila. Ini konyol," ucapnya.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com