DetikNews
Selasa 24 April 2018, 04:46 WIB

9 Orang Tewas Ditabrak Van di Toronto, Justin Trudeau Berduka

Yulida Medistiara - detikNews
9 Orang Tewas Ditabrak Van di Toronto, Justin Trudeau Berduka Foto: Van tabrak pejalan kaki di Toronto, Kanada (REUTERS Third Party)
Toronto - Jumlah korban terus bertambah dalam insiden van menabrak pejalan kaki di Toronto, Kanada. Ada sembilan orang tewas dan 16 orang luka-luka dilaporkan dalam peristiwa itu. Atas kejadian itu Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau turut berduka.

Insiden tersebut tepat sebelum pukul 1.30 siang waktu setempat saat kerumunan pekerja kantor sedang istirahat makan siang. Setidaknya salah satu saksi menyebutkan sang sopir tampak sengaja menabrak para korban. Kini sang sopir berhasil ditangkap.

[Gambas:Video 20detik]



"Sopir itu berada di tahanan," kata polisi, dilansir Reuters, Selasa (24/4/2018)

Seorang saksi mengatakan setidaknya ada dua mayat di lokasi kejadian. Sementara itu 7 orang dibawa ke rumah sakit terdekat Sunny Health Service Center. Belum diketahui secara pasti apakah insiden tersebut dilakukan sengaja oleh sopir atau tidak di kawasan komersil itu.


Sementara itu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau turut berduka. Trudeau menyampaikan dalam Twitternya turut prihatin pada korban.

"Perhatian kami kepada semua orang yang terdampak dalam insiden mengerikan di Yonge and Finch di Toronto. Terima kasih kepada responden pertama yang membantu di tempat kejadian, kami memantau situasi dengan cermat," kata Trudeau, dalam akun Twitternya @JustinTrudeau.

Sebelumnya mobil jenis van berwarna putih tiba-tiba saja menabrak kerumunan pejalan kaki di Toronto, Kanada. Polisi masih menyelidiki kejadian itu.
(yld/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed