DetikNews
Selasa 24 April 2018, 03:24 WIB

2 Orang Tewas dalam Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
2 Orang Tewas dalam Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Foto: Van tabrak pejalan kaki di Toronto, Kanada (REUTERS/Chris Donovan)
Jakarta - Dua orang tewas dalam insiden van menabrak pejalan kaki di Toronto, Kanada. Tujuh orang lainnya menjadi korban luka-luka akibat ditabrak van berwarna putih itu.

Dikutip dari Reuters, Selasa (24/4/2018), insiden itu terjadi pada Senin (23/4/2018) sore. Saat itu, kerumunan pekerja kantoran sedang berjalan untuk istirahat makan siang.


Sebelumnya, kepolisian Kanada menyebut hampir 8-10 orang tertabrak van itu. Namun, mereka saat itu belum dapat memastikannya.

Saksi mata Reuters mengatakan, ada dua tubuh yang tergeletak usai kejadian itu. Tujuh lainnya terlihat dibawa ke pusat layanan kesehatan Sunnybrook.

[Gambas:Video 20detik]



Belum diketahui pasti apakah kejadian itu disengaja oleh pengemudi van.

Namun, saksi mata CNN yang mengaku bernama Ali mengatakan, dia melihat van itu dan sang driver disebut-sebut telah menargetkan orang-orang yang sedang berjalan.

"Orang ini sengaja berbuat demikian, dia membunuh semuanya," kata Ali. "Dia terus melaju, terus melaju. Orang-orang tertabrak satu per satu."

Dia menambahkan kebanyakan korban van itu merupakan orang-orang tua. Bahkan, dia melihat stroller sampai terpental ke udara akibat tabrakan itu.
(gbr/yld)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed