DetikNews
Senin 23 April 2018, 11:52 WIB

Polisi Buru Pria Bugil Penembak Mati 4 Orang di Nashville

Novi Christiastuti - detikNews
Polisi Buru Pria Bugil Penembak Mati 4 Orang di Nashville Travis Reinking (Metro Nashville Police Department/Handout via REUTERS)
Tennessee - Pelaku penembakan brutal di restoran Waffle House di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS) berhasil melarikan diri. Kepolisian AS masih memburu pelaku yang diidentifikasi bernama Travis Reinking (29) itu.

Saat beraksi pada Minggu (22/4) dini hari waktu setempat, Reinking dalam keadaan nyaris telanjang dan hanya mengenakan jaket warna hijau. Dengan bersenjatakan senapan AR-15, Reinking melepas tembakan di dalam dan sekitar restoran Waffle House di Antioch, Nashville.

Reinking awalnya menembak mati dua orang di area parkir restoran. Lalu dia masuk ke dalam restoran dan melepas tembakan. Satu orang tewas seketika dan satu orang lainnya luka-luka, yang akhirnya juga meninggal dunia. Dua orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.


Seperti dilansir Reuters, Senin (23/4/2018), Reinking melarikan diri dengan berlari dan hingga kini masih diburu polisi setempat. Kepolisian Metropolitan Nashville menyatakan pihaknya telah memiliki surat perintah penangkapan atas pembunuhan terhadap Reinking.

Reinking dinyatakan sangat berbahaya dan diyakini masih membawa senjata api lainnya. Jaket hijau yang sempat dipakai Reinking, ditemukan di lokasi dan diketahui berisi amunisi tambahan. Hasil penggeledahan di rumah Reinking berujung temuan senjata lainnya. Polisi menduga dia membawa dua senjata bersamanya.

Dituturkan juru bicara Kepolisian Nashville, Don Aaron, bahwa Reinking yang berasal dari Morton, Illinois ini tinggal di dekat restoran Waffle House itu. Kendaraan yang terdaftar atas namanya ditemukan di lokasi penembakan.


Polisi berspekulasi bahwa usai penembakan, Reinking sempat kembali ke rumahnya untuk mengambil celana lalu melarikan diri. Seorang pria tanpa baju dan tidak memakai sepatu dilaporkan terdeteksi di kawasan hutan setempat.

Motif penembakan ini belum diketahui pasti.


(nvc/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed