DetikNews
Jumat 20 April 2018, 15:21 WIB

2 Kereta di Austria Tabrakan Saat Akan Disatukan, 40 Orang Luka

Novi Christiastuti - detikNews
2 Kereta di Austria Tabrakan Saat Akan Disatukan, 40 Orang Luka Penampakan kereta yang tabrakan di Austria (Courtesy CHRISTIAN HENNIG/via REUTERS)
Wina - Dua gerbong kereta penumpang di Austria bertabrakan saat akan dipasangkan menjadi satu rangkaian. Sedikitnya 40 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Jumat (20/4/2018), insiden ini terjadi di stasiun utama kota Salzburg, Austria pada Jumat (20/4) pagi, sekitar pukul 04.45 waktu setempat. Rangkaian kereta yang mengalami insiden akan berangkat ke Wina.

Dituturkan juru bicara kepolisian setempat bahwa insiden ini melibatkan dua gerbong kereta malam yang akan disatukan. Kedua kereta sedang tidak melaju saat insiden terjadi.


Juru bicara kepolisian menyebut salah satu gerbong menghantam gerbong lainnya dengan keras saat akan dipasangkan menjadi satu rangkaian. Akibat insiden ini, beberapa bagian gerbong rusak.

"Rangkaian (kereta) Nightjet berhenti di peron 4 dan dalam prosedur penyatuan, sebuah kereta lainnya mendorong dari belakang," sebut juru bicara kepolisian setempat.

Penampakan kereta yang tabrakan di AustriaPenampakan kereta yang tabrakan di Austria Foto: Courtesy HANS SCHRAMA/via REUTERS

Dalam keterangan terpisah, juru bicara perusahaan perkeretaapian nasional Austria, OBB, menyebut sekitar 35-40 orang luka-luka dalam insiden ini.

Pihak Palang Merah setempat menyebut sebagian besar korban mengalami luka ringan.


(nvc/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed